Hamka Jadi Kapten Tim

 
PALEMBANG - Ban kapten di tim Arema FC, tampaknya bakal berpindah lengan lagi, sore ini. Setelah di awal musim Dendi Santoso menyandang status sebagai kapten tim, kemudian berpindah ke Purwaka Yudhi dan balik ke tangan Dendi lagi. Saat melawan Sriwijaya FC ini, Pelatih Milan Petrovic mengisyaratkan bakal mempercayakan pada Hamka Hamzah, yang notabene adalah pemimpin tim Singo Edan di lapangan saat musim 2018 lalu. 
Isyarat bakal disandangnya ban kapten di lengan Hamka Hamzah disampaikan Milan saat sesi jumpa pers, kemarin. Saat awak media di Palembang terbawa perasaan (baper) dengan kembalinya Hamka dan bakal menjadi lawan, Milan menunjukkan rasa senang dan bangganya akan kehadiran Hamka. Tidak tanggung-tanggung, kapten tim akan diberikan pada pemain asal Makassar tersebut. 
"Dia yang akan menjadi kapten bagi Arema dalam pertandingan besok (hari ini, Red)," ujar Milan sembari memasuki ruang preskon, saat banyak wartawan menyambut mantan kapten tim SFC. 
Hamka, di pekan 15 lalu masih menjadi bagian dari Sriwijaya FC. Selain itu, dia juga kapten tim tersebut. Namun, mulai pekan 16, Hamka resmi berbaju Arema dan sore ini harus bertemu dengan klub yang 15 laga awal dia komandoi sebagai kapten tim. 
Hamka sendiri hanya tersenyum melihat sambutan dari wartawan. Dia menganggap pertanyaan mengenai status kapten, baru meninggalkan Sriwijaya FC dan kini kembali menjadi lawan, adalah pertanyaan yang beberapa waktu terakhir mesti dia alami. 
"Pertantaan ini berkali-kali ditanyakan tetapi tidak masalah. Termasuk kalau saya jadi kapten di Arema. Sebagai kapten, saya cuma menjadi penyambung lidah dari pelatih ke pemain," ungkapnya. 
Menurut Hamka, dirinya di lapangan akan mengontrol rekan-rekannya di Arema, sama seperti sebelumnya saat menjadi kapten, termasuk di Sriwijaya FC. Selain itu, dia juga tidak kagok, jika saja dipercayaan menyandang ban kapten lagi, sore ini. 
"Tidak masalah, saya pernah jadi kapten di Arema dua tahun lalu. Mungkin sekarang membantu adik-adik di Arema agar mendapatkan hasil lebih bagus di putaran kedua," tambah dia. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :