Harus Solid Jaga Kekompakan

 
MALANG – Presiden Kehormatan Arema FC Dr H Rendra Kresna berharap pada tim Arema FC dapat memanfaatkan momen hari jadi ke 31 tahun ini untuk semakin meningkatkan soliditas tim. Menurut pria yang juga menjabat sebagai Bupati Malang ini peningkatan soliditas sangat penting untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1.
“Seluruh komponen di tim Arema mulai pemain, manajemen hingga Aremania harus solid serta menjaga kekompakan. Ini menjadi modal berharga dalam meningkatkan pengelolaan klub secara profesional,” ujar Rendra kepada Malang Post, kemarin. Dia menjelaskan, tantangan yang dihadapi oleh Arema FC kedepannya semakin berat.
Tidak hanya tantangan bertanding dalam kompetisi untuk menaklukan seluruh lawannya. Melainkan juga tantangan mengelola tim secara profesional. “Kunci untuk mengelola sebuah klub adalah mengusung semangat kebersamaan. Melalui keberesamaan seperti itu, maka dapat melewati berbagai rintangan yang ada,” kata pria berkacamata ini.
Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan pesan kepada seluruh pemain tim berjuluk Singo Edan ini supaya bermain dengan all out dalam setiap pertandingan. Selain itu, dapat menerapkan permainan yang diinstruksikan pelatih. Tentunya pula kata Rendra, seluruh pemain juga wajib untuk meningkatkan kualitas secara tim maupun individual.
“Kalau untuk meningkatkan kualitas permainan, maka berproses melalui latihan rutin. Tidak hanya sekadar latihan bersifat teknis, juga membangun komunikasi yang baik antar sesama pemain,” kata Ketua DPW NasDem Jawa Timur ini. Selain itu kata dia, antar pemain juga wajib menjaga rasa kekompakan serta kebersamaan.
Sedangkan untuk Aremania kata Rendra, selama ini sudah memberikan kontribusi positif terhadap tim. Bentuknya melalui pemberian dukungan baik itu secara langsung datang ke stadion maupun secara tidak langsung. Selain itu, Aremania selama ini telah menjadi pelopor bagi supporter lainnya yang ada di Indonesia.
“Banyak kreativitas yang dilakukan Aremania dan ditiru oleh supporter lainnya. Hal ini tentunya patut diapresiasi,” terangnya. Selanjutnya, dia bertambahnya usia Arema FC membuat tim berlogo kepala singa mengepal ini semakin dewasa serta profesional. Selain itu, juga dapat memberikan prestasi terbaik pada kancah sepakbola nasional.
“Tim Arema ini merupakan tim besar dan disegani. Hal ini harus dipertahankan dan semakin lebih baik lagi apabila dapat meningkatkan prestasi yang membuat harum nama Malang Raya,” pungkasnya. (big/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :