Hendro Siswanto, Hunting Foto ke Pasar Beringharjo


SLEMAN - Gelandang Arema FC Hendro Siswanto menjadi salah satu pemain yang paling antusias ketika melakoni laga perdana di Liga 1 2019 melawan PSS Sleman. Bukan hanya kepastian kompetisi yang sudah mulai berputar, namun pertandingan yang berlangsung di Jogjakarta. Dia pun bisa mengasah kemampuan fotografinya di propinsi yang kental dengan nuansa Jawa dan tradisinya tersebut.
Tidak hanya itu, keputusan Arema sudah datang di H-3 pertandingan pun membuat waktu hunting bagi Hendro lebih panjang. Terutama di hari pertama dan hari kedua saat di Jogjakarta. Saat H-1 dan hari H pertandingan, pemain asal Tuban itu konsentrasi penuh untuk persiapan pertandingan.
Hendro membidik kawasan Malioboro dan Pasar Beringharjo sebagai tempat berburu. Lalu lalang pengunjung Malioboro, dipadukan dengan bangunan heritage adalah sasarannya.
"Saya suka yang kelihatan jadul. Selain itu cari foto landscape-nya," papar dia kepada Malang Post.
Pemain berusia 29 tahun itu membidik kawasan Malioboro saat malam hari. Sehingga, keramaian pengunjung dan dipadukan dengan beberapa muda-mudi berkumpul menjadi objek foto candid-nya.
Untuk Pasar Beringharjo, Hendro memilih berburu saat pagi hari. Sekitar pukul 05.00 WIB pasca salat subuh, dia sudah berangkat mewujudkan misinya. Beberapa aktivitas orang berjualan makanan tradisional, kebutuhan dapur hingga kesibukan tukang becak tak luput dari jepretannya.
Hendro sendiri memiliki Instagram khusus yang dia pakai untuk mengunggah hasil fotonya. Ia mengunggahnya di Instagram dengan nama @duabelasmoto. Sudah ratusan foto dia hasilkan dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.
Saat ada upload terbaru, maka dia kerap membuat follower Instagramnya penasaran. Di Instagram pribadinya, dia mengunggah story' beberapa aktivitasnya. Namun, jepretan lengkap dia unggah di Instagram yang menjadi album bagi karya fotonya. "Fotonya sih macam-macam. Saya terus belajar untuk bisa semakin jago foto," pungkas dia. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :