Indofood Kontrak Tiga Musim


MALANG – Kekuatan finansial Arema FC dalam mengarungi kompetisi 2018 ini, tampaknya lebih baik dibanding musim lalu. Singo Edan resmi menggandeng Indofood sebagai sponsor utama tim. Bahkan, durasi kontrak antara Arema dan Indofood yang ditaksir sebesar Rp 5 miliar di musim pertama, mencapai tiga musim atau sampai akhir tahun 2020 mendatang.
Indofood menemani sponsor lawas seperti Gojek, Torabika, Corsa, Achilles, Guna Bangun Perkasa, Pay Acces dan apparel Specs. Mengusung brand Indomie, dipastikan menjadi sponsor utama tim kelahiran 1987 itu sejak awal 2018 ini. Logo dari produk makanan ini pun sudah terpampang ketika Arema menjalani uji coba melawan Barito Putera, medio Januari lalu, dengan ukuran paling besar ketimbang barisan para sponsor lainnya.
“Arema sebagai salah satu klub yang memiliki basis suporter terbesar tentunya bangga bisa bermitra dengan Indofood yang membawa image Indonesia,” ujar CEO Arema FC, Iwan Budianto.
Menurutnya, dengan kerja sama antara Arema dan Indofood, keduanya juga ingin bersama-sama memajukan sepak bola di tanah air. Salah satu caranya dengan membawa citra yang baik sepak bola dimanapun Arema dan Indofood berada.
“Seperti jargon yang dimiliki suporter Singo Edan, Aremania, yakni Arema dan Indofood tidak ke mana-mana, tapi ada di mana-mana,” papar dia.
General Manager Arema, Ruddy Widodo mengakui senang dengan adanya kerja sama bersama Indofood. Meski sejatinya sudah diketahui oleh publik sejak pertengahan Januari lalu, akan tetapi Arema baru meresmikan kerja sama, kemarin.
“Ya memang sudah banyak yang tahu karena di laga uji coba logo juga sudah terpajang. Tetapi, akan lebih afdol ketika kami menyampaikannya, di depan pemain, media dan juga Aremania,” ujar Ruddy di Savana Hotel and Convention, Selasa (13/2) kemarin.
Menurutnya, kerja sama dengan Indomie adalah bentuk keseriusan Arema membenahi tim di musim ini. Berdasarkan evaluasi di musim lalu, tim yang tahun ini dilatih Joko Susilo itu ingin mendapatkan sumber pendapatan sebanyak-banyaknya dari sponsorship. Dan Indofood ada perusahaan yang baru bekerja sama dengan nominal sangat besar di musim ini.

Berita Terkait

Berita Lainnya :