Jadwal Pertandingan Padat


MALANG - Kompetisi Liga 1 2019 dijadwalkan kick off antara 1-8 Mei 2019 mendatang. Meski baru bergulir sekitar tiga bulan lagi, namun dinilai tidak terlalu lama. Alasannya, pada masa tersebut ada helatan Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019.
General Manager Arema, Ruddy Widodo mengatakan, jeda waktu sekitar tiga bulan sampai pada masa kick off, bukanlah waktu yang lama. Sebab, dia meyakini PSSI sudah meng-arrange jadwal pra musim, selain tentu saja menuntaskan Piala Indonesia. "Saya rasa tidak lama. Apalagi, pekan ini juga sudah aktif Piala Indonesia," ujarnya.
Pekan ini, Arema akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (26/1). Sepekan kemudian, giliran Arema yang harus away ke Stadion Benteng Taruna di Tangerang, Minggu (3/2).
"Dari jadwal tersebut, terlihat setiap pekannya ada pertandingan. Nanti babak 16 besar, kan jaraknya juga tidak terlalu lama," beber Ruddy.
Menurut dia, bila Arema menembus sampai babak akhir di Piala Indonesia, maka bakal menjalani pertandingan sampai awal atau bahkan pertengahan Maret. Sehingga, sampai dua bulan mendatang, tim Singo Edan memiliki jadwal yang padat baik latihan maupun menjalani pertandingan.
"Setelah itu rencananya juga ada Piala Presiden. Jadi memamg sambil menunggu jadwal kick off itu tetap ada pertandingan pra-musim," tambahnya.
Selain Piala Presiden, rencananya juga akan ada Piala Gubernur Kaltim. Akan tetapi, untuk turnamen tersebut, pihak penyelenggara tampaknya masih belum bisa memastikannya dan tergantung usainya Piala Presiden.
"Intinya, kami menganggap bukan waktu yang lama. Apalagi, di Piala Indonesia atau Piala Presiden, kami juga memiliki target," tandas dia. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :