Jaga Kebugaran, Latihan di Lapangan Futsal


MALANG - Jelang lawan Persita Tangerang di 32 Besar Piala Indonesia, pemain Arema FC harus jaga kondisi agar siap tempur. Tim asuhan pelatih Milomir Seslija ini, hanya menjalani latihan ringan di Lapangan Futsal Machung, Rabu (23/1) pagi.   Hamka Hamzah dkk berlatih ringan demi menjaga kebugaran fisik mereka, sebab sorenya tidak akan menjalani latihan berat di lapangan besar.
Pemain Arema berlatih pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Materi yang mereka dapatkan pun sederhana, tidak banyak menguras fisik.
"Kami jaga kondisi fisik pemain sebelum pertandingan melawan Persita," ujar Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.
Menurut dia, ritme dan fisik pemain Arema sejatinya sudah terbentuk. Akan tetapi, tim pelatih ingin kondisinya terus meningkat. Kebetulan, sore kemarin tim Singo Edan tidak bisa menjalani latihan. Sehingga, Arema berlatih ringan di lapangan futsal.
Usai warming up dengan berkeliling di area lapangan futsal, pemain lantas hanya bermain games, bola kaki atau sepak takraw. Namun, tentu saja yang dipakai bukan bola takraw, melainkan bola untuk sepak bola.
24 pemain Arema (ditambah dua Akademi Arema), dibagi delapan tim, berisi tiga pemain setiap kelompok. Lantas, mereka saling bertanding dua tim. Selama 30 menit berlatih sepak takraw.
"Ini untuk mengasah pasing, umpan pendek, dan juga kualitas sundulan," beber dia.
Usai menjalani sepak takraw latihan berlanjut dengan umpan pasing ringan. Setelah itu, latihan diakhiri tepat pukul 10.00 WIB. "Sore kami tidak ada latihan. Kami semua mau menghadiri undangan pernikahan Dedik," bebernya.
Di era kepelatihan Milo, biasanya Arema akan menjalani dua kali latihan bila pagi harinya berlatih futsal atau ke pusat kebugaran. Pagi hari Milo akan meningkatkan fisik pemain, sore harinya bakal berlatih di lapangan besar untuk memainkan taktik dan strategi. (ley/jon)

Berita Terkait