Jayus Dipanggil, Dalmiansyah Dipulangkan


MALANG - Gelandang Arema FC Jayus Hariono akhirnya telah dirilis oleh PSSI untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-22, mulai Senin (14/1) lusa. Pemain berusia 21 tahun ini menjadi satu diantara tiga pemain yang dipanggil pemusatan latihan tahap kedua. Sementara, satu pemain Arema, Dalmiansyah Matutu dipulangkan dan kini masuk dalam daftar tunggu.
"Tadi siang (kemarin, Red) saya sudah ditelpon coach Indra Sjafri. Tetapi disuruh menunggu konfirmasi dari PSSI," ujar Jayus Hariono.
Namun, sore harinya PSSI sudah resmi mengumumkan tiga pemain yang dicoret, dan tiga pemain yang akan menggantikan ke pemusatan latihan. Tiga pemain yang dipulangkan di pekan pertama timnas U-22 Indonesia ialah, kiper Hilman Syah (PSM Makassar), lalu Dalmiansyah Matutu (Arema FC), dan Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta).
Sementara tiga pemain yang akan menggantikan tiga pemain yang dipulangkan itu ialah kiper Nadeo Argawinata (Borneo FC), serta dua gelandang yakni Jayus Hariono (Arema FC), dan M Syafril Lestaluhu (Persib U-19). "Alhamdulilah, bersyukur akhirnya dipanggil Timnas U-22," ungkapnya.
Dia pun dijadwalkan berangkat ke Jakarta, Minggu (13/1) hari ini. Sejatinya dia sudah persiapan dari siang kemarin. "Saya harus siap begitu ada pemanggilan," tambah dia.
Ia mengatakan, mendapatkan banyak dukungan ketika dipanggil timnas. Baik rekan setim hingga keluarga.
"Pesannya semua sama, hati-hati dan semangat. Ya pasti saya semangat, kurang selangkah lagi," terangnya.
Jayus tidak ingin memusingkan statusnya sebagai pendatang baru di Timnas U-22. Bersaing dengan pemain yang kerap langganan timnas, dia juga tidak gentar.
"Semangat saja, melakukan yang terbaik. Kalau rejekinya, Insya Allah masuk," tandas dia. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :