Joget Arrocha!


MALANG - Striker asing Arema FC Robert Lima Guimaraes berhasil melakukan debut sempurna di laga resminya, Sabtu (26/1). Striker asal Brasil itu mencetak dua gol ketika timnya menang 4-1 atas Persita Tangerang, di leg pertama Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.
Pemain yang akrab disapa Gladiator itu pun membuktikan diri sebagai penyerang yang benar-benar haus gol. Robert Lima berhasil memborong dua gol di menit 5 dan 77. Ia berhasil membuka keunggulan di babak pertama dan menjadi penegas kemenangan melalui satu-satunya gol Arema di babak kedua. ‘’Saya senang bisa membantu tim ini menang dengan gol saya,’’ ujarnya.
Pemain dengan nomor punggung tujuh itu mengatakan, kunci bisa mencetak dua gol adalah permainan pressing yang dilakukan tim Arema. Dengan bermain cepat, tim Singo Edan memiliki banyak peluang yang memanjakannya.
‘’Kami ingin cepat mencetak banyak gol untuk modal babak kedua. Dengan menang 3-0 di babak pertama, kami bisa memberikan tekanan kepada mereka (Persita),’’ beber dia kepada Malang Post.
Ia menyampaikan, adaptasinya di Arema juga sangat mudah. Sebab ia merasa berada di rumah sendiri ketika tiba di Malang. Tak pelak, dia tidak kesulitan berkomunikasi atau beradaptasi dengan teman setimnya.
Sementara itu, Gladiator yang tampil selama 86 menit kemarin juga memiliki selebrasi menarik. Di gol keduanya, dia berjoget ala Brasil. Menurutnya, itu adalah cara mengekspresikan rasa bahagianya, kemarin. ‘’Itu joget asal Brasil. Namanya joget Arrocha,’’ tegas dia.
Gladiator mengatakan, dirinya senang mendengarkan musik yang membawa untuk berjoget Arrocha tersebut.  ‘’Saya senang sekali dengan dukungan Aremania,’’ tandasnya. (ley/jon)