Kaget Lihat Aremania

 
Guest gesang/malang post
Aremania saat berebut berfoto dengan pemain baru tim Singo Edan.
 
MALANG - Dua pemain asing Arema FC, Pavel Smolyachenko dan Robert Lima Guimaraes telah tiba di Malang, Kamis (10/1) kemarin. Keduanya pun sudah menjalani latihan bersama tim Singo Edan. Mereka pun harus kaget ketika hari pertama tiba di Bhumi Arema.
Pemain berposisi striker dan gelandang tersebut, mendarat di Bandara Abd Saleh Pakis, Kabupaten Malang, pukul 09.30 WIB. Cuaca yang cerah dan hawa yang sejuk, menyambut dua pemain yang didatangkan tanpa status seleksi tersebut 
"Sejuk, beda dengan tempat saya yang panas," ujar Robert Lima ketika ditemui Malang Post begitu keluar dari pintu kedatangan Bandara Abd Saleh Kota Malang.
Dia mengatakan, Indonesia, terutama Malang, berbeda dengan negaranya. Sehingga, dia sudah mendapatkan suasana yang menyenangkan di hari pertamanya di Malang. Sekalipun tampak kelelahan, dia bersemangat untuk menjalani latihan.
"Saya hampir empat hari di perjalanan. Karena berhenti dulu di Singapura," ungkapnya.
Bersama dengan Pavel, pemain asing ini baru telah sampai di Jakarta, Rabu (9/1). Namun mereka baru melanjutkan penerbangan ke Malang Kamis pagi. 
"Kami masih lumayan kelelahan. Saya dua hari perjalanan dari Uzbekistan, sedangkan Robert 3-4 hari sepertinya," sambung Pavel. 
Mereka pun menjalani latihan sore harinya. Pavel Smolyanchenko sangat kaget dengan antuasiasme yang ditunjukkan Aremania saat latihan perdana tim Singo Edan di Stadion Gajayana Malang, kemarin. Namun dia senang, karena pria asal Uzbeksitan ini juga mengungkap alasannya bergabung ke Singo Edan adalah suporter.
"Saya shock, banyak sekali orang yang mengerumuni saya. Tapi saya senang," kata Pavel 
Usai menjalani sesi latihan perdana di Stadion Gajayana, Pavel memang dikerubuti ribuan Aremania yang mengajaknya berfoto bersama. Bahkan, dia harus memberikan waktunya sekita 30 menit untuk berfoto bersama. Tidak cukup, saat menuju ruang ganti, mereka juga masih dikerubuti dan ditunggui hingga selesai.
Menurut dia, Arema FC mempunyai skuat bagus dan salah satu klub sepakbola terbesar di Indonesia. Alasan itulah yang membuat Pavel Smolyanchenko memutuskan bergabung dengan Singo Edan.
"Saya tidak banyak tahu tentang Arema. Yang jelas mereka punya skuat bagus dan itulah alasan saya bergabung dengan klub ini. Suporternya juga luar biasa," sebut dia.
Pavel dan Robert Lima, didatangkan tanpa status seleksi. Namun, mereka tidak bisa langsung tanda tangan kontrak, sampai proses medis dan verifikasi dokumen selesai. Rencananya, pekan depan dua pemain ini bakal menjalani tes medis. Sedangkan pengajuan berkas pemain untuk diverifikasi, sudah dilakukan manajemen Arema. (ley/jon)

Berita Terkait