Kehilangan Dua Pemain Belakang, Dipastikan Absen Lawan Madura United

 
MALANG – Nasib apes masih belum lepas dari tim Arema FC. Tidak hanya mengalami kekalahan dari Persib Bandung, tim berjuluk Singo Edan bakal kehilangan satu beknya, Ricky Akbar Ohorella. Pemain asal Tulehu itu mengalami memar di lututnya yang membuat dia harus absen melawan Madura United, Senin (17/9) lusa.
Ricky harus digantikan kala pertandingan masih berjalan 22 menit. Hal itu terjadi setelah lima menit sebelumnya, eks pemain Borneo FC itu terkena tebasan salah satu pemain Persib Bandung. Karena melihat Ricky berlari sembari terpincang-pincang, tim pelatih Arema pun memutuskan menggantinya.
“Ada memar di bagian lutut karena benturan yang keras. Sampai sekarang (kemarin, Red) masih sakit sekali,” ujar Ricky kepada Malang Post ketika dalam perjalanan pulang dari Bandung ke Malang. Ricky mengatakan, karena memar tersebut, dirinya kini mendapatkan rekomendasi istirahat 2-3 hari dari tim medis Arema. 
Alhasil, tidak memungkinkan baginya untuk turun melawan Madura United. Dia pun akan mempersiapkan diri melawan Persipura Jayapura. “Ya saya mungkin absen. Sebab, tidak bisa ikut latihan dalam waktu dua hari ini,” ungkapnya.
Jarak pertandingan yang hanya empat hari, membuat pemain diburu dalam hal recovery. Sehingga, sangat beresiko jika Arema memaksa pemain yang belum pulih, apalagi cedera memar pada lutut. Menurut Ricky, dia tidak ingin memaksakan bermain pula untuk pertandingan pekan 22 mendatang. Ia lebih baik menyimpan tenaga untuk pekan 23, melawan Persipura yang tidak kalah penting.
Sementara itu, Pelatih Arema Milan Petrovic mengaku belum tahu separah apa kondisi pemain asal Tulehu ini. Namun, pelatih asal Serbia tersebut menerka bahwa dengan kondisinya saat ini, Ricky tak bakal bisa bermain pada laga kontra Madura United, pekan depan."Bahkan, mungkin untuk lawatan ke Papua pun ia masih belum siap," tutur pelatih berusia 57 tahun tersebut.
Selain Ricky, Arema juga bakal kehilangan pemain belakang lainnya, Israel Wamiau. Pemain tersebut lagi-lagi terkena akumulasi kartu kuning, termasuk kala melawan Persib Bandung, Kamis (13/9) lalu. “Kami akan kehilangan Ricky dan Israel dalam pertandingan melawan Madura United dan kami coba mempersiapkannya dalam dua hari ini,” tandas Milan. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :