Kembali Latihan, Pino-Dendi Absen


MALANG - Arema FC telah memulai latihan untuk recovery, pasca away menguras tenaga dan emosi di Pamekasan, Madura. Selasa (12/9) sore kemarin, Alfarizi dkk berlatih di Lapangan Paskhas Abd Saleh. Dua pemain yang turut bertanding melawan Madura United pekan lalu, Juan Pablo Pino dan Dendi Santoso absen karena kondisi tidak fit dan cedera.
"Pino mengalami flu berat dan hamstring. Sedangkan Dendi, dia izin karena tendonnya bermasalah dan baru saja menjalani terapi," ujar Pelatih Arema, Joko Susilo.
Menurutnya, Pino yang ditarik di babak kedua saat bermain di Pamekasan, diharapkan pulih untuk bisa dipersiapkan melawan Persela Lamongan, Sabtu (16/9) mendatang. Sehingga, kondisi flu yang dia alami diharap bisa pulih dengan cepat.
"Makanya dia kami minta beristirahat. Selain itu, hamstring-nya juga biar benar-benar pulih," beber dia.
Ia mengatakan, untuk latihan kemarin timnya sekadar recovery dan pemulihan fisik. Sehingga, absennya pemain juga masih belum dia permasalahkan, karena masih ada tiga hari selanjutnya untuk mempersiapkan tim.
"Kami akan persiapkan semua dengan maksimal, agar pemain siap melawan Persela. Kami ingin cepat bangkit dan melupakan kekalahan sebelumnya," jelas pria asal Cepu itu.
Tim pelatih Arema kini memang harus pintar dalam meramu komposisi sekaligus strategi untuk melanjutkan sisa kompetisi. Pasalnya sudah ada beberapa nama pemain yang bakal absen berkepanjangan seperti Bagas Adi Nugroho dan Kurnia Meiga. Kondisi akan jadi lebih sulit jika kondisi cedera Pino atau bahkan Dendi juga menjadi cedera yang mengganggu penampilan mereka nanti.
Padahal, tim Singo Edan butuh cepat bangkit agar tidak terpuruk lebih dalam lagi. Arema kini juga tidak hanya mendapatkan tuntutan menang atau tampil maksimal, sebab bayang-bayang degradasi juga mulai mengintai.
Arema masih belum mengumpulkan poin 40, yang dianggap sebagai raihan paling aman untuk lepas dari ancaman turun kasta. (ley/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :