Konate Tak Perlu Pelapis Lagi


MALANG - Arema FC percaya diri tidak menambah pemain baru sebagai pelapis untuk playmaker Makan Konate. Tim Singo Edan tetap percaya dengan kekuatan tim yang moncer di Piala Presiden 2019. Tim pelatih siap memaksimalkan skuat yang ada sebagai antisipasi bila pemain asing tersebut absen.
Makan Konate menunjukkan performa gemilang di Piala Presiden tahun ini. Empat gol dan enam assist, merupakan bukti moncernya eks Persib Bandung tersebut bermain sebagai pengatur serangan Arema.
Namun, tidak dipungkiri banyak pertanyaan bila pemain tersebut bakal absen dalam kompetisi Liga 1, Arema harus menyiapkan suksesornya. "Memang ada kekhawatiran siapa yang akan mengganti saat Konate absen. Entah karena cedera, sakit atau kartu. Tetapi kami yakin dengan kekuatan pemain yang ada saat ini," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Dia mengatakan, di tim Arema saat ini bercokol banyak gelandang. Akan tetapi, sosok Muhammad Rafli adalah pemain yang diharapkan bisa menjadi pengganti bila Konate absen.
"Mayoritas lini tengah Arema bertipikal gelandang bertahan. Mudah mudahan tidak terjadi (Konate absen). Tetapi, kalau benar absen kami masih ada Rafli, yang memiliki tipikal lebih menyerang," ungkapnya.
Menurut dia, Rafli secara teknik memiliki kekuatan saat membawa bola. Selain pemain muda tersebut, Arema juga masih memiliki dua alternatif.
"Selama ini ketika Konate tidak bermain atau diganti, Dendi yang menempati posisinya. Dendi juga kuat dalam memegang bola," tambah dia.
Selain itu, diakuinya juga masih ada Pavel Smolyachenko. Dia mengatakan, salah satu alasan Arema mempertahankan Pavel adalah kemampuan gelandang asal Uzbekistan itu yang multiposisi.  Tidak hanya sebagai gelandang, Pavel juga bisa bermain sebagai stopper.
"Tim pelatih sudah memperhitungkan. Sehingga untuk cadangan Konate mungkin kami maksimalkan pemain yang ada," tandas Ruddy. (ley/feb)

Berita Terkait