Konate Turun Lawan Persita, Tergantung Milo


MALANG - Kabar baik datang dari playmaker Arema FC, Makan Konate. Pemain yang belum juga kembali dari masa liburan tersebut, dijadwalkan tiba di Indonesia, Selasa (29/1) besok dan bergabung dengan tim Arema, Rabu (30/1) lusa. Kehadiran Konate, menambah amunisi tim Singo Edan, yang akhir pekan nanti akan menjalani leg kedua Babak 32 Besar Piala Indonesia ke markas Persita Tangerang.
Konate belum mengikuti latihan Arema yang telah dimulai 10 Januari lalu. Ia meminta izin untuk berlibur sampai 28 Januari 2019, karena menjalani acara keluarga yang tidak mungkin dia tinggalkan. Konate, menjadi wali nikah sang adik perempuan di Mali, Minggu (27/1) lalu atau sehari pasca laga melawan Persita.
Hal tersebut sempat dikhawatirkan Arema, yang harus terjun di Piala Indonesia 2018 melawan Persita Tangerang. Pasalnya, Arema kehilangan sosok pengatur serangan yang memiliki peran besar saat tim kelahiran 1987 itu lolos dari degradasi di kompetisi musim lalu.
"Dia izin karena menjadi wali nikah untuk adiknya. Karena itu acara yang penting, makanya dulu kami berikan izin. Kalaupun dia di Malang sejak 10 Januari, konsentrasinya juga akan terpecah," papar General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Menurut dia, permasalahan tersebut sudah clear, karena tim pelatih juga bisa membuktikan Arema siap melawan Persita dan berhasil menang 4-1 di leg pertama. Kini, Konate pun siap bergabung untuk leg kedua.
"Tentunya nanti terserah pelatih. Apakah kondisinya sudah siap tampil atau tidak. Ketika mereka memberikan izin, pastinya sudah ada persiapan yang mereka lakukan," beber Ruddy kepada Malang Post.

Berita Terkait