Laga Menuju Juara!


MALANG – Arema FC akan menjalani pertandingan resmi pertamanya di tahun 2019, Sabtu (26/1) sore ini. Tim asuhan Milomir Seslija tersebut harus meladeni tim Persita Tangerang, di babak 32 Besar Piala Indonesia 2018. Pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen itu wajib dimenangkan oleh Hamka Hamzah dkk, karena menjadi modal tim tersebut untuk memuluskan langkah mereka ke perdelapan final.
Penggawa Arema telah menjalani dua pekan latihan untuk menyambut pertandingan melawan Persita Tangerang. Tim berjuluk Singo Edan itu sudah siap berburu kemenangan karena ingin mendapatkan modal untuk lolos ke babak berikutnya.
“Kami sudah siap 100 persen dan mencoba untuk menang. Kami ingin menang,” ujar Gelandang Arema FC, Pavel Smolyachenko.
Menurut pemain yang baru saja bergabung dengan Arema tersebut, timnya akan bermain ofensif untuk menyerang pertahanan tim tamu. Hal tersebut, adalah kunci untuk berburu kemenangan di leg pertama.
“Saya siap menyerang dan bermain selama 90 menit seperti itu. Saya rasa, kami semua bisa melakukan permainan yang bagus dan kompak untuk meraih kemenangan,” beber Pavel kepada Malang Post.
Gelandang asal Uzbekistan itu mengatakan, kemenangan di pertemuan pertama sangat penting. Bahkan harus dengan skor meyakinkan. Sebab, dengan sistem pertandingan home away, hasil di laga sore ini adalah modal untuk menjalani pertandingan away atau leg kedua, 3 Februari 2019 mendatang.
“Menang, akan memudahkan langkah kami selanjutnya,” imbuh dia.
Pelatih Arema, Milomir Seslija mengakui, timnya sudah memaksimalkan waktu dua pekan untuk berlatih. Ketika disinggung kesiapan anak asuhnya, dia menegaskan timnya siap.
“Pemain kami seperti sudah tidak sabar untuk bertanding melawan Persita. Kami bilang kami siap. Untuk mengukurnya, kita lihat bagaimana di pertandingan,” ungkapnya.
Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu menuturkan, timnya memiliki motivasi memulai musim ini dengan baik. Caranya dengan memenangkan pertandingan resmi pertama Arema, meski di arena Piala Indonesia.
Menurutnya, dilihat dari latihan perkembangan signifikan terjadi pada para pemain Arema. Ia melihat bagaimana timnya semakin membaik dari hari per hari. Namun, Milo ingin menjadikan pertandingan resmi sebagai tolak ukur. Apalagi, Arema memiliki target untuk bisa berprestasi di kompetisi ini.
“Kami tahu target di turnamen ini. Sekarang, semua harus berusaha memberi yang terbaik dan hasil yang terbaik juga,” papar dia.

Berita Terkait

Berita Lainnya :