Laga Perdana Bagi Pelatih Sementara

MALANG- Menghadapi Arema FC sore ini, Semen Padang menunjuk asisten pelatih Weliansyah sebagai pelatih sementara menggantikan posisi Syafrianto Rusli. Tugas berat sudah menantinya,  karena harus memimpin tim Singo Edan di Stadion H Agus Salim, Padang, sore ini. Namun, dia meyakinkan ingin membawa Tim Kabau Sirah meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 2019.
"Yang jelas ini amanah. Memang laga pertama sangat berat, tetapi saya nggak punya pikiran tegang," ujar Weliansyah. 
Menurut dia, untuk menghadapi laga pertamanya memimpin Dedi Hartono dkk, dia yakin bisa mendapatkan hasil yang bagus. Dia memiliki ambisi memberikan kemenangan, karena dirinya dan seluruh penggawa Semen Padang memiliki motivasi untuk meraih tiga poin. 
"Pemain, manajemen, suporter ingin menang. Kami memiliki motivasi dan harga diri untuk sepak bola Padang," beber dia.
Pria dengan sapaan akrab Weli itu pun menyadari, bila tugas pertamanya ini akan menarik perhatian. Banyak mata akan memandang tugas pertamanya sebagai seorang pelatih, bukan lagi asisten pelatih.
"Ini kesempatan penting setelah 17 tahun karier saya di tim pelatih. Kesempatan tidak bisa datang dua kali," ungkapnya. 
Dia menyampaikan, dirinya pun akan bekerja keras untuk membuat kesan pertama yang bagus, terutama di mata publik. Ia telah memiliki cara untuk memuluskan langkahnya.
"Pertama saya ingin membuat hubungan yang bagus dengan pemain. Kalau tidak bagus, mustahil bisa suskes. Menurut saya, bila ada jarak, mustahil juga bisa sukses," tambah dia. 
Caoch Weli tampaknya ingin memberikan perubahan di skuadnya yang diterpa isu tidak sedap di awal musim ini. Para pemain dianggap memiliki hubungan tidak harmonis dan membuat banyak pemain tidak nyaman. Bahkan, ada beberapa pemain yang terkena skorsing.
Secara strategi, dia memastikan akan membawa Semen Padang berbeda dengan beberapa laga sebelumnya. Ia menyampaikan, bila setiap pelatih memiliki karakter yang berbeda.
"Karakter pribadi itu tidak bisa disamakan. Saya tekankan kerja keras kepada pemain dan meningkatkan motivasi mereka," pungkas dia. (ley/jon)

Berita Terkait