Lanjutkan Trend!


MALANG - Arema FC tak gentar sedikit menghadapi Madura United di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (20/7) malam ini. Bahkan, Singo Edan berambisi besar melanjutkan trend kemenangan beruntun.
Manajemen Arema pun meyakini bila melawan tim bertabur bintang Madura United, Hamka Hamzah dkk tidak keder dan bakal tampil semakin bagus. Sebelumnya, tiga kemenangan beruntun yang dicatatkan Arema adalah atas Persipura Jayapura, Semen Padang dan Perseru Badak Lampung FC. Anak asuh Milomir Seslija tersebut kini mendapatkan tantangan untuk bisa menang atas tim yang secara komposisi tim lebih baik ketimbang lawan sebelumnya.
"Justru saat menghadapi tim dengan kualitas di atas rata-rata, kami bisa tampil lebih bagus," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Hal tersebut pernah terjadi ketika Piala Presiden 2019 lalu. Arema yang tidak begitu diunggulkan kala bertemu Bhayangkara FC dan sedang diperbincangkan karena hasil lawan yang bagus sebelumnya, Arema bisa membantai tim tuan rumah.
"Semangat dan motivasi pemain bakal lebih meningkat saat menghadapi tim seperti itu. Sekarang, kami juga bersemangat menghadapi tim yang disebut Los Galacticos," bebernya.
Di skuad Madura, memang bercokol banyak bintang seperti dua pemain Arema di era Galacticos ketika 2014, yakni Beto Goncalves dan Greg Nwokolo. Selain itu mereka memiliki Aleksander Rakic dan Andik Vermansyah. Serta stopper Jaimerson hingga langganan timnas, Fachrudin Ariyanto.
Pria asal Madiun itu yakin timnya bisa mencuri poin pada pertandingan ini. Sebab,  selain motivasi tinggi, sejak awal timnya menargetkan meraih poin dalam tiap pertandingan mereka.
Menurut dia, secara perhitungan gampang, timnya membidik poin penuh dalam pertandingan kandang. Sementara, kala bertandang, mereka mengincar minimal satu poin.
Sebagai perhitungan, tiga poin dari markas Semen Padang lalu adalah ganti kekalahan Arema di kandang sendiri dari Tira Persikabo. Sehingga, kini Arema berusah mengumpulkan poin demi poin di laga away.
"Insya Allah, pada pertandingan ini kami bisa mendapat poin. Entah satu atau tiga poin, kami ingin membawa pulang poin," punbkas dia. (ley/jon)

Berita Terkait