Lawan Persib Tanpa Empat Pemain Timnas


 
MALANG - Laga uji coba Arema FC di markas Persib Bandung, Minggu (18/3) harus dilalui tanpa empat pemain muda andalan tim Singo Edan itu. Kurniawan Kartika Ajie, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi dan Ahmad Nur Hardianto, harus melewatkan friendly match terakhir sebelum terjun di kompetisi Liga 1 tersebut. Pasalnya, mereka  harus bergabung dalam Timnas U-23 yang akan beruji coba melawan Singapura, Rabu (21/3) pekan depan. Kartika Ajie, Bagas, Hanif dan Hardianto, akan meninggalkan Arema mulai Sabtu (16/3) besok. Mereka sudah harus bergabung dengan Timnas asuhan Luis Milla di Jakarta, Sabtu sore.
"Kami berangkat Sabtu lusa (besok, Red). Nanti di Timnas akan bertanding melawan Singapura dan balik tanggal 22 Maret," ujar Bek Arema, Bagas Adi Nugroho.
Tak pelak, dengan agenda tersebut, Bagas dan tiga rekannya harus melewatkan laga uji coba dengan Persib Bandung. Bahkan, mereka masih belum bisa dipastikan akan turun dalam laga perdana melawan Mitra Kukar.
"Kalau jadwalnya tanggal 22 Maret sudah balik, tetapi main atau tidak di laga pertama Liga, belum tahu. Yang jelas melawan Persib kami absen demi Timnas," ungkapnya.
Tanpa empat pemain tersebut, Arema pun harus mencari pengganti. Pasalnya, Kartika Ajie, Hanif dan Bagas, dalam ajang pra musim ini kerap jadi pilihan utama. Kartika Ajie menjadi pilihan di tengah belum maksimalnya beberapa penjaga gawang lainnya.
Sementara, Bagas dipilih Pelatih Joko Susilo untuk berduet dengan Arthur Cunha, saat Purwaka Yudhi masih dalam tahap pemulihan cedera dan Zaenuri sakit. Sedangkan Hanif, di ajang Piala Gubernur Kaltim lalu, menjadi pilihan utama sekembalinya dari timnas.
"Pelatih pasti punya alternatif pengganti kami," tegasnya.
Selain empat pemain yang bergabung dengan Timnas Indonesia, Arema juga kehilangan Agil Munawar untuk pertandingan uji coba. Agil mengalami cedera ACL dan harus absen sampai dua bulan ke depan.
"Saya juga absen ke Bandung, karena absen sampai dua bulan. Sekarang sudah bisa berjalan, tetapi belum bisa berlari. Kata dokter delapan minggu harus absen," papar Agil.
Menurut Pelatih Arema, Joko Susilo, Arema akan memboyong 23 pemain untuk uji coba di Bandung. Skuad tersebut akan dimaksimalkan saat melawan Persib Bandung. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :