Lawan Sesuai Harapan


MALANG – Arema FC berada satu grup dengan tuan rumah Borneo FC dan dua tim kuat Bali United serta Mitra Kukar di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, yang akan bergulir mulai 23 Februari mendatang. Mendapati drawing tersebut, tim Singo Edan tidak gentar, sekalipun grup ini bisa terbilang neraka dengan melihat kualitas serta peluang lolos ke babak semifinal dari ke empat tim
“Kami senang dengan drawing ini. Sesuai dengan harapan kami, untuk menjadikan ajang ini sebagai ajang uji coba sebelum kompetisi,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Dia mengatakan sebagai ajang uji coba, karena tiga tim calon lawan adalah tim yang juga bakal dihadapi di kompetisi Liga 1 nanti. Tiga tim itu termasuk belum pernah dihadapi Arema di awal 2018 ini.
“Kami memang berharap, bisa bertemu dengan tim yang berbeda dengan lawan kami saat Piala Presiden 2018. Itu sebagai ajang kami mengukur kekuatan lawan juga,” papar dia kepada Malang Post.
Di Piala Presiden, Arema sudah bertemu dengan Persela Lamongan, PSIS Semarang, Bhayangkara FC dan Sriwijaya FC. Otomatis, dengan tiga calon lawan di Piala Gubernur Kaltim, sudah ada tujuh tim peserta Liga 1 yang dihadapi di ajang pra musim. Belum lagi Barito Putera, yang sempat dikalahkan Arema ketika uji coba di Stadion Gajayana.
Arema tampaknya ingin melihat bagaimana permainan lawan, yang dipastikan berbeda dengan musim lalu. Bahkan, jika melangkah jauh ke babak selanjutnya di Piala Gubernur Kaltim II, lawan latih tanding Arema jelang kompetisi pun dipastikan bertambah.
Arema berkesempatan bertemu lawan baru seperti Madura United dan Persebaya Surabaya yang berada di Grup B di ajang PGK II ini. “Kalau Sriwijaya, sedikit banyak kami tahu tim dan pemain mereka. Saya sudah sampaikan, jika turnamen ini adalah ajang uji coba dan ujian mental serta kekompakan pemain,” terang dia panjang lebar.
Ruddy mengatakan tidak masalah bertemu siapapun. Termasuk ketika proses grouping, jika Arema harus dipertemukan dengan Persebaya sejak awal. “Apapun atau siapapun lawannya kami siap. Cuma ketika harus memilih, jelas kami ingin menjajal tim selain Sriwijaya FC,” tegasnya.
Sementara itu, Pelatih Arema, Joko Susilo menganggap jika hasil pembagian grup tidak akan berpengaruh pada Arema. Mereka tetap siap, termasuk bila dipertemukan Laskar Wong Kito sejak awal.
“Kalau bertemu dengan mereka (Sriwijaya FC, Red) tidak masalah. Di Piala Presiden kami tahu bagaimana gaya permainan dan kualitasnya. Kami tidak kalah dan berani jika bertemu lagi. Kami ikuti saja hasil pembagian grupnya. Termasuk bertemu Borneo FC dan Mitra Kukar juga,” papar pria dengan sapaan akrab Gethuk itu. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :