Layak Diperhitungkan, Singo Edan Imbangi Pimpinan Klasemen

 
BANJARMASIN - Perlahan Arema FC mulai bangkit dan mengalami trend meningkat dalam hal permainan. Sekalipun di pertandingan terakhirnya melawan Barito Putera, Rabu (11/7) sore tidak mendapatkan poin penuh, akan tetapi Dendi Santoso dkk berhasil menahan imbang Barito Putera, tim terbaik di Liga 1 saat ini. Tim Singo Edan pun layak untuk diperhitungkan.
Apalagi hingga saat ini, Arema tercatat empat laga tak terkalahkan sejak pekan 12 lalu. Bahkan, Arema selain mencatatkan empat laga tanpa kalah, gawang Joko Ribowo juga sukar ditembus. Empat laga tak kebobolan, sekalipun dalam beberapa pertandingan itu pemain belakang silih berganti absen. 
Arema pun terakhir kali dibobol oleh PSMS Medan di pekan 11 saat bermain di Medan. Setelah itu Arema berhasil menang atas PSIS Semarang, Perseru Serui, Persela Lamongan dan terakhir bermain seri, kemarin.
"Pada intinya kami senang dengan hasil satu poin yang kami dapat hari ini (kemarin, Red)," ungkap Bek Arema, Alfarizi. Menurut dia, hasil imbang tanpa gol dengan Barito Putera buah kerja keras timnya yang bertekad bangkit dan segera meninggalkan papan bawah.
Padahal, Laskar Antasari jelas diunggulkan ketika melihat trend permainan di kompetisi kali ini. "Apa yang kami dapat, berkat kerja keras pemain dan juga tim pelatih dalam mengatur strategi. Kami mau terus dapat hasil yang lebih bagus dan akan bekerja keras lebih lagi," papar pria dengan sapaan akrab Jhon itu.
Ia menyampaikan, timnya juga belum puas. Pasalnya, saat ini posisi Arema masih di bawah. Penggawa Singo Edan menegaskan jika mereka tidak senang berada di bawah, posisi yang sulit lepas sejak awal musim.
"Semoga tren positif kami pertahankan. Yang jelas kami sudah bertekad untuk terus bangkit bagaimanapun kondisinya, bermain dimana atau melawan siapa," jelas dia panjang lebar. 
Arema kemarin sempat dikhawatirkan karena kondisi pincang di lini belakang. Absennya Ricky Ohorella, Purwaka Yudhi dan Syaiful Indra, mampu diatasi Milan Petrovic, termasuk dengan menurunkan Bagas Adi Nugroho sebagai bek kanan. 
Alfarizi yang dalam beberapa laga sebelumnya didorong sebagai gelandang sayap, dikembalikan sebagai full back kiri.  "Kami bermain dengan beberapa pemain yang selama ini menanti di cadangan. Tetapi semangat mereka bagus dan saya senang dengan hasil ini," ujar Pelatih Arema, Milan Petrovic. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...