Lega, Arthur Membaik


MALANG - Arema FC bisa dalam kondisi full team saat meladeni Sriwijaya FC, besok. Hal itu akan terjadi, bila tidak ada permasalahan cedera pemain, dalam latihan terakhir Arema, Sabtu (9/12) pagi ini. Terutama Arthur Cunha, yang sempat mengalami permasalahan hamstring selepas laga melawan PS Tira, pekan lalu.
Arthur sempat menepi dari latihan di tengah pekan lalu. Dia mendapatkan perawatan dari sport therapist David Setiawan.
"Sekarang kondisi Arthur sudah baik. Dia sudah berlatih normal dan siap untuk bermain melawan Sriwijaya FC," ujar David Setiawan.
Menurutnya, permasalahan pada Arthur selesai setelah sang pemain mendapatkan istirahat cukup dan beban latihan yang lebih ringan, sampai keluhan yang dirasakan Arthur hilang. Hasilnya, di latihan terakhir di Stadion Cakrawala UM, kemarin, pemain asal Brazil itu sudah berlatih normal. Arthur sudah terlibat dalam sesi games untuk taktik dan strategi tim.
"Selain Arthur, pemain lain juga ready. Kondisi pemain yang ada siap bermain semua," beber dia kepada Malang Post.
Praktis, untuk laga melawan Sriwijaya FC, Arema hanya kehilangan Hanif Sjahbandi. Selain Hanif, maka Pelatih Milan Petrovic bebas memilih siapa saja yang dipersiapkan bakal turun.
Hal ini membuat Milan senang dan menyambut pekan pamungkas dengan antusias. "Saya sempat khawatir dengan Arthur. Dia bermain bagus beberapa laga terakhir," ujar Milan.
Akan tetapi, dengan pulihnya Arthur, komposisi terbaik, terutama di belakang masih bisa menjadi pilihan utama. Arthur, bisa menjadi solusi untuk menghadang serangan Sriwijaya FC, yang bertumpuk pada Beto Goncalves dan Esteban Vizcarra.
"Arthur membuat saya tenang. Selain itu, pemain lain dalam kondisi bagus dan semangat menyambut laga terakhir di musim ini. Kami bersemangat, karena ingin mengejar kemenangan dan bisa mendapatkan 50 poin di akhir musim," pungkas Milan. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :