Lubang Lini Belakang, Singo Edan Pincang

 
MALANG - Tim Pelatih Arema FC harus memutar otak untuk pertandingan melawan Barito Putera, Rabu (11/7) besok. Pasalnya, tim Singo Edan dipastikan tampil pincang dengan tanpa tiga bek yang selama ini bergantian turun memperkuat tim tersebut. Ricky Ohorella, Purwaka Yudhi dan Syaiful Indra, tidak bisa bermain dan tidak diboyong dalam lawatan ke Banjarmasin.
Ricky Ohorella absen karena akumulasi kartu kuning setelah mendapatkan kartu ketiganya kala melawan Persela Lamongan, Sabtu (7/7) lalu. Sementara, Purwaka absen karena dia mengalami cedera lutut kiri yang membuatnya tidak bisa melanjutkan laga di pekan 14 lalu. 
Sementara, Syaiful Indra, tidak tampak dalam latihan terakhir di Stadion Kanjuruhan, Senin (9/7) sore karena masih bermasalah dengan cedera yang didapatkannya kala pemusatan latihan di Kota Batu.
"Kami harus kehilangan tiga pemain di posisi belakang. Mungkin itu menjadi tugas untuk menyiapkan siapa penggantinya," ujar Pelatih Arema Milan Petrovic. 
Menurutnya, hal tersebut menjadi masalah bagi timnya karena tidak dalam kondisi ideal, dengan menyisakan lubang di lini belakang. Namun, dia mencoba optimis dengan pemain lain yang bakal menggantikan posisi mereka, terutama di posisi starting eleven.
"Ada pemain lain yang siap bertanding. Kami akan lihat bagaimana kondisinya," beber dia kepada Malang Post. 
Dia mengatakan, saat pemusatan latihan di Kota Batu, timnya sudah mempersiapkan diri dengan berbagai kemungkinan ketika Arema menghadapi rangkaian jadwal padat di pekan 14-16. Bermain dalam sepekan, Milan sudah berancang-ancang dengan rotasi. 
"Saya sudah bicara di Kota Batu kepada semua pemain. Terdekat kami akan menghadapi jadwal ketat dan lawan yang berat. Kami harus punya plan A, B, C atau D," terang pelatih berusia 57 tahun itu.
Ia masih merahasiakan seperti apa ketika timnya kehilangan tiga pemain sekaligus. Sebab, bila Purwaka cedera, posisi lini tengah bisa dikembalikan kepada Bagas Adi Nugroho atau memaksa Alfarizi bermain di sisi kanan.
Bisa pula Arema menurunkan Agil Munawar, yang diboyong dalam lawatan kali ini. "Itu masih menjadi rahasia saya," tegasnya. Arema sendiri tampaknya tidak mau memaksa pemain yang tidak fit. 
Termasuk Purwaka yang menjalani tes MRI bersama dokter tim, kemarin. Begitu pula Syaiful Indra yang masih absen. Sementara, Thiago Furtuoso pun terlempar dari skuad karena masih bermasalah dengan cedera aductor yang membuatnya tidak fit 100 persen. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :