Makan Konate Prioritaskan Arema

MALANG - Performa moncer Playmaker Makan Konate sepanjang 17 laga bersama Arema FC, membuat namanya digadang bisa bertahan di musim depan. Namun, Tim Singo Edan tampaknya harus bersiap dengan tim lain yang mengincarnya, juga bandrolnya yang bisa terkatrol di musim depan.
Konate bergabung bersama Arema saat tim tersebut melawan PS Tira. Hanya saja, saat itu dirinya baru diperkenalkan di kala jeda pertandingan. Pemain asal Mali itu diturunkan kala away ke Sriwijaya, yang notabene adalah mantan timnya.
Lantas, dalam 17 pertandingan, 12 gol sudah dicetak oleh Konate. Ia kerap mengisi posisi penyerang Arema, yang beberapa kali kehilangan striker seperti Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto dan Rivaldy Bawuo. Dari nihil gol di Sriwijaya, kini Konate menjadi top skor tim Arema. Bahkan dia melampaui catatan gol para striker timnya saat ini, termasuk ketika pekan lalu menjadi penentu kemenangan Arema atas PS Tira. 
Konate mengakui, musim depan dia masih ingin bersama Arema. Dia juga akan mengutamakan tawaran dari tim kelahiran 1987 itu. Akan tetapi, dia tidak menampik bila ada klub lain menawarinya.
"Tentu Arema yang pertama. Saya senang di klub ini. Ada klub lain, tetapi mungkin dipikirkan setelah kompetisi berakhir," ungkapnya. Ia tampaknya juga memiliki posisi tawar yang bagus kepada tim Arema. Dengan penampilan apik sepanjang separuh musim kompetisi, banyak yang berharap Konate dipertahankan. 
Hanya saja, perihal kenaikan kontrak, Konate malu-malu untuk mengungkapkannya. Ia akan menyerahkan kepada agen yang dipercayainya. "Nanti lah, itu masih jauh. Soal (kenaikan harga kontrak) itu, saya serahkan kepada agen saja. Biar nanti manajemen Arema dan agen saya yang berdiskusi. Saya ingin fokus menyelesaikan tugas sampai akhir kompetisi dulu," imbuh pemain 27 tahun itu.
Arema tampaknya harus bergerak cepat jika tidak mau kehilangan aset andal mereka. Dengan performa mengkilap seperti saat ini, bisa jadi Konate akan menjadi bintang di lantai bursa pada transfer awal musim di kompetisi Liga 1 tahun depan. Bahkan, tim-tim Liga 1 dikabarkan sudah mendekatinya, seperti Barito Putera, Madura United dan mantan tim, Persib Bandung. 
Selama di Arema, dia bermain sebanyak 17 kali dan selama 1530 menit atau tidak pernah diganti oleh pemain lain selama 90 menit. Ia mencatatkan 12 gol, tiga diantaranya melalui penalti dan dua melalui tendangan bebas. Selain itu, Konate mencatatkan 32 keypass dan 73 tembakan atau rata-rata lebih dari empat kali per laga. Catatan bersama Arema pun bersih dari hukuman kartu, baik kartu kuning maupun kartu merah. (ley/bua)
 
Statistik Makan Konate:
Main: 17 kali
Starter: 17 kali
Menit Bermain: 1530 menit
Gol: 12
Assist: 0
Tendangan: 73 kali
Kartu Kuning:-
Kartu Merah: -
Umpan: 657 kali/ 77 %
 
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :