Maksimalkan Uji Coba

MALANG - Arema FC memiliki misi ketika mereka uji coba, Minggu (16/6) lusa. Semua pemain bakal dijajal kemampuannya. Baik pemain yang selama ini sering menjadi pilihan utama (first team) atau yang minim kesempatan bermain, diharapkan memaksimalkan laga uji coba.
 
Pelatih Arema Milomir Seslija mengatakan, bakal memberikan kesempatan antara 30-45 menit kepada para pemainnya. Dia ingin anak asuhnya tampil lepas dalam uji coba tersebut. 
"Tim pertama, mungkin tampil 45 menit. Kami coba pemain selanjutnya, mumpung ini adalah uji coba," ungkap dia.
Pelatih asal Bosnia itu mengatakan, bukan hasil yang ingin dia buru dalam uji coba melawan Arema U-20. Melainkan bagaimana kekompakan tim, bisa semakin terjalin diantara pemain. 
"Jangan malu menjadi tim pertama atau bermain dengan para senior. Saya ingin melihat respon para pemain di pertandingan," tuturnya. 
Dia menyampaikan, uji coba ini berfungsi untuk tim yang bakal menjalani agenda padat selanjutnya. Sebab, tidak menutup kemungkinan semua pemain harus tampil setelah kompetisi libur lebaran. 
Setelah ini Arema harus menjalani jadwal padat, antara Juli dan Agustus. Resiko pemain kelelahan, cedera atau absen karena hal lain berpotensi terjadi. Sehingga, Milo  pun ingin memastikan semua pemainnya siap dengan segala kemungkinan dan dia ingin melihatnya dalam uji coba. 
"Saya ingin mental pemain siap," tegas dia. 
Menurutnya, pemain harus siap ketika tim pelatih melakukan rotasi pemain. Semua pemain akan mendapat kesempatan untuk bermain pada pertandingan-pertandingan ke selanjutnya. Dirinya ingin menjadikan uji coba sebagai acuan melihat kemampuan anak asuhnya. 
"Tentu para pemain tidak akan bisa bermain tiga kali dalam sepuluh hari. Sehingga semua pemain harus siap, untuk jadi pemain utama," pungkasnya.  (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :