Masih Ada Kesempatan Ipay


MALANG - Rivaldy Bawuo menjalani debut kurang manis ketika tampil di leg 1 babak 32 Besar Piala Indonesia, kala Arema FC menghdapi Persita Tangerang, Sabtu (26/1) lalu. Turun sebagai pemain pengganti di akhir babak pertama, pemain Gorontalo itu diganti di menit 75 atau hanya 30 menit berada di lapangan hijau. Gagal menjalankan strategi adalah alasan dia akhirnya diganti oleh Sunarto.
Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengakui, Rivaldy Bawuo yang tidak memaksimalkan kesempatan bermain yang dia berikan, memang layak diganti. Namun, dia masih memberikan support untuk pemain dengan sapaan akrab Ipay tersebut.
‘’Kadang pemain tidak mengerti bagaimana strategi yang kami inginkan. Mungkin bukan harinya dia,’’ papar Milo, sapaan akrab Milomir Seslija.
Ia menganggap, Rivaldy dua kali kehilangan bola dan hal tersebut merupakan problem untuk menjalankan keseluruhan strategi. Sehingga, dia yakin meski bisa menimbulkan efek negatif seperti pertanyaan banyak pihak yang mempertanyakan kualitas Rivaldy bakal terjadi.
Instruksi yang dia berikan tidak bisa dijalankan dengan baik. Dan dia harus cepat membuat keputusan untuk kepentingan lebih besar, yakni kemenangan Arema.
‘’Makanya harus saya ganti. Tetapi tidak masalah, dia masih sangat muda. Saya harap dia terus belajar,’’ ungkapnya.
Menurut pria asal Bosnia itu, Rivaldy bagus dalam membantu serangan. Tetapi, dalam hal bertahan, dianggap masih kurang.
‘’Saya masukkan Sunarto, karena dia pengalaman, bisa bermain tenang dan tidak buru-buru mengumpan bola. Saya berharap bisa membangun serangan dengan lebih menahan bola,’’ tambahnya.
Saat melawan Persita dan sudah unggul, Milo melihat Arema memiliki banyak kesempatan menambah gol. Namun, hal tersebut tidak terjadi, karena pemain terburu-buru. Padahal, dengan sedikit memainkan bola, dia meyakini hasil akan jauh berbeda.
Usai mengganti Rivaldy dan memasukkan Sunarto, beberapa kali serangan Arema mengancam gawang Yogi Triana. Hal tersebut sejatinya yang diinginkan oleh Milo dan hasil lawan Persita bakal menjadi evaluasi timnya. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :