Milan: Saatnya Semua Serius


MALANG - Penggawa Arema FC tampaknya harus lebih serius ketika menjalani latihan di bawah arahan Pelatih Milan Petrovic. Pasalnya, pelatih berpaspor Slovenia itu sudah mulai memberikan warning kepada setiap pemainnya, agar lebih 100 persen dalam menjalani latihan. Dia tidak ingin pemain banyak bercanda saat berlatih demi hasil yang maksimal.
"Saya perlahan berbicara dengan mereka (pemain, Red). Kurangi joke (candaan, Red) saat latihan, ini saatnya semua serius," ujar Pelatih Arema, Milan Petrovic selepas latihan di UB Sport Center, Selasa (15/5) pagi kemarin.
Dia mengatakan, sudah berbicara dengan satu per satu pemain, yang sering tidak berlatih 100 persen. Termasuk seringnya pemain bercanda, padahal tim pelatih ingin serius memberikan latihan. "Itu yang jadi masalah serius dalam tim ini. Saya perlahan bilang, tolong saya, jangan bercanda. Saatnya tunjukkan kalian ingin bermain dengan latihan, bahkan sampai 200 persen keinginan itu," papar dia.
Pelatih berusia 57 tahun itu mengakui selama ini sering diam, karena menilai ada yang berhak untuk memberikan larangan. Namun, dengan posisinya sebagai head coach, sekarang dia bisa lebih tegas pada anak asuhnya. "Mungkin saya tidak bisa lakukan dalam 1-2 hari. Akan sangat aneh jika saya mengubah semuanya dalam 1-2 hari saja. Tetapi setelah tujuh hari, kita akan lihat," ungkapnya.
Untuk memberikan perubahan itu, dia sudah berbicara dengan beberapa pemain. Dia sudah menekankan mental yang serius, sekalipun dalam sebuah latihan "Tunjukkan kepada saya, jika pemain ingin turun. Harus 100 persen minimal dalam latihan," tambah dia.
Sementara, dalam latihan kemarin adalah kesempatan pertama bagi Milan dengan status barunya sebagai head coach. Tidak ada Joko Susilo ketika latihan pagi hari, dan dia mulai melihat satu per satu pemain dengan rinci ketika berlatih.
Bahkan, Milan langsung memberikan materi fisik meski di pusat kebugaran. Dendi Santoso dkk harus menjalani lari dengan melompati bola berukuran besar di area lapangan tenis di UB Sport Center. Milan terlihat menginginkan fisik pemain terjaga, sekalipun sore harinya kembali menjalani latihan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :