Milo Buta Kekuatan Timnas U-22


MALANG – Arema FC sudah mulai menggelar latihan untuk persiapan melawan Timnas Indonesia U-22, Rabu (6/2). Namun, bukan taktik atau strategi yang diberikan oleh Pelatih Milomir Seslija kepada Dedik Setiawan dkk. Latihan yang diberikan berupa pemulihan fisik kepada para pemain dan taktikal baru akan diberikan Kamis (7/2) sore nanti.
Tak pelak, pemain harus mengerahkan tenaga ekstra ketika menjalani latihan di Stadion Cakrawala UM, kemarin. Kurang lebih satu jam, latihan fisik diberikan demi memulihkan kondisi pemain yang sehari sebelumnya libur. Ia ingin kebugaran anak asuhnya terlebih dulu kembali, sebelum memberikan menu strategu.
‘’Latihan ini untuk mengembalikan kondisi fisik pemain setelah libur, setelah melawan Persita Tangerang kemarin,’’ kata Milomir Seslija, Rabu kemarin.
Menurut dia, masih ada waktu tiga hari yang bakal dia maksimalkan untuk persiapan strategi. Sementara, dia memang memfokuskan pemulihan fisik kepada pemainnya.
‘’Kondisi mereka bagus saat melawan Persita. Mereka juga sudah paham dengan strategi seperti apa yang harus dimainkan Arema. Tetapi melawan Timnas U-22, kami coba persiapkan lagi, masih ada tiga kali latihan,’’ papar dia.
Menurutnya, untuk melawan anak asuh Indra Sjafri, dirinya masih akan menggali informasi bagaimana kekuatannya. Usai lawan Persita, ditambahkan Milo, dia belum berpikir mengenai strategi yang disiapkan Arema.
‘’Untuk melawan timnas kami akan mulai latihan besok. Sebelumnya saya harus mencari informasi karena saya butuh informasi soal permainan timnas,’’ jelasnya.
Sementara itu, dalam latihan kemarin, hanya Dendi Santoso yang absen berlatih. Pemain tersebut bermasalah pada engkelnya. ‘’Dia sudah diperiksa dokter. Butuh 2-3 hari untuk istirahat,’’ papar dia.
Ketika dikonfirmasi, Dendi mengakui sudah mendapatkan perawatan dari tim medis Arema. Engkel yang cedera, juga sudah diperiksa dan disuntik, untuk membantu pemulihannya. ‘’Engkel saja yang kena dan sudah disuntik,’’ ungkap Dendi. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :