Milo Harus Juara


MALANG – Pelatih Arema FC Milomir Seslija tidak main-main dalam menghadapi Piala Indonesia yang sudah dilakoni tim berjuluk Singo Edan ini. Milo secara tegas berani ditarget sebagai juara Piala Indonesia. Hal ini dilakukan demi mewujudkan mimpi bermain di level Asia pada tahun 2020 mendatang.
Milomir Seslija pun mengaku tidak takut dengan target tersebut dan menganggap sebagai hal yang wajar bagi tim sekelas Arema. “Tidak ada yang salah dengan target ini," tegas Milo, sapaan akrab Milomir Seslija.
Menurut dia, apa yang ditargetkan manajemen dan telah disampaikan kepadanya, merupakan  hal yang bagus. Bagi Arema, sangat penting untuk memenangkan gelar.
“Ini adalah Arema, kami harus punya target. Musim ini harus dapat juara Piala Indonesia dan kami harus menunjukkan kemampuan terbaik,” sebut dia.
Arema FC akan menghadapi Persita Tangerang pada Babak 32 Besar Piala Indonesia. Dalam draft jadwal, Arema akan menjalani laga leg pertama pada Sabtu (26/01) mendatang. Ini berarti, Arema hanya memiliki sekitar dua pekan untuk benar-benar menyiapkan diri.
Namun, hal ini tak membuat Milo takut. Sebab, ia menilai bahwa kondisi persiapan semua tim relatif sama, terutama setelah kompetisi usai.
"Persiapan lebih pada bagaimana kami bisa lekas klik. Ini hal yang sangat penting. Kalau semua berjuang dengan keras, tentu akan ada perbaikan," tambahnya.
Dia mengatakan saat ini sedang mengembalikan kondisi para pemainnya. Setelah libur satu bulan, latihan Arema juga mulai intensif. Bila Kamis (10/1) lalu Arema menjalani latihan pukul 14.30 WIB dan langsung menjalani internal games, maka Jumat (11/1) kemarin, Arema berlatih pagi dan sore hari.
Milo tampaknya ingin segera mengembalikan kondisi fisik dan feeling ball para pemain. Selain itu, chemistry diantara pemain juga ingin dibentuk, demi menghadapi Piala Indonesia yang bakal digelar sekitar dua pekan lagi.
Tak hanya di Piala Indonesia, Milo pun mengaku siap memenuhi target manajemen Arema di kompetisi. Sama seperti target di Piala Indonesia, ia pun mengaku tidak ada masalah dengan target ini.
"Semua tak ada masalah, kami harus di tiga besar. Saya rasa, semua tim berpeluang. Ini adalah hal yang sangat bagus. Semua ingin jadi juara. Saya rasa, dengan berlatih keras, kami akan lebih kuat dan lebih baik," pungkas dia. (ley/jon)

Berita Terkait