Milo Mulai Atur Strategi


MALANG – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija sudah mempersiapkan materi latihan berdasarkan hasil pertandingan lawan Persita Tangerang. Milo mengetahui apa saja kelemahan dan kekurangan pemain Singo Edan yang harus diperbaiki. Perubahan tersebut, diterapkan dalam latihan.
‘’Kami analisa pertandingan dan hasilnya, kami perlu latihan power, memperbaiki kesalahan dalam bertahan dan menyerang,’’ kata Milo kepada wartawan, Selasa kemarin.
Pelatih asal Eropa timur tersebut mengatakan, gambaran kekuatan dan kekurangan Arema sudah terlihat sejak pertandingan lawan Persita Tangerang.
Tekanan mental yang diberikan oleh puluhan ribu suporter, kekuatan musuh yang tidak terduga, serta penerapan strategi, membuka jelas performa Arema di hadapan tim pelatih. Sehingga, Milo sudah mengatur formula latihan yang jelas untuk menghadapi Persita Tangerang di leg kedua.
Dia menggelar sesi latihan mulai pukul 14.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB, Selasa sore kemarin di Stadion Gajayana. Milo menerangkan, sesi latihan di Stadion Gajayana, juga memberinya kesempatan untuk menerapkan strategi yang akan digunakan jelang laga kontra Pendekar Cisadane, julukan Persita di leg kedua nanti.
Milo pun memastikan, meski sudah memiliki keunggulan tiga gol di leg pertama, Arena tidak akan bermain membosankan. Pasalnya, Arema tetap ingin meraih kemenangan di markas Persita. ‘’Kami tidak akan bertahan. Kami akan bermain cerdas, dan meraih hasil yang bagus,’’ ujar pelatih yang pernah membawa Arema runner up pada musim 2016-2017 itu.
Sesi latihan dirancang untuk menyesuaikan jadwal pertandingan pemain. Sehingga, materi latihan yang diberikan, bakal mendukung pemain untuk tampil lebih prima di leg kedua Piala Indonesia 32 besar lawan Persita.
‘’Pertandingan adalah bagian latihan fisik, saya rasa pemain bisa merasakan sendiri bagaimana dampak pertandingan bagi mereka,’’ tutup Milo.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :