Milo Mulai Miliki Gambaran Permainan


MALANG - Arema FC di tangan Milomir Seslija sudah memiliki gambaran permainan di musim 2019 ini. Dominasi permainan di setiap pertandingan, akan ditekankan kepada Hamka Hamzah dkk. Gaya khas Arema, yang bisa menghibur Aremania adalah keinginan dari pelatih asal Bosnia tersebut.
"Kami akan coba mendominasi dalam tiap pertandingan," ujar Milomir Seslija.
Ia mengatakan, bayangan permainan sudah dia miliki. Dirinya ingin Arema bisa bermain dalam sebuah kesatuan tim, baik dalam bertahan maupun menyerang. Transisi permainan akan dia tekankan kepada anak asuhnya.
Milo menyampaikan, Arema akan bermain dengan mengambil inisiatif permainan di setiap permainan. "Kami tidak hanya akan menyerang. Pemain harus bisa menikmati permainan," papar dia.
Pelatih berusia 54 tahun intu itu menuturkan, permainan timnya harus enak dinikmati para penonton. Ia memahami keinginan Aremania, tim idolanya harus memberikan hiburan ketika dalam pertandingan.
"Hal ini akan membuat pertandingan sangat menarik bagi Aremania," tuturnya.
Setelah tiga hari melatih, arsitek yang melatih Arema di musim 2016 tersebut senang dengan skuatnya. Meski belum lengkap karena delapan pemain amsih absen, dia melihat pemain yang sudah berlatih sangat pintar. Pengertian anak asuhnya pada gaya bermain yang ia instruksikan membuatnya mudah dalam melatih. Para penggawa Arema, menurutnya, sangat baik memahami gaya bermain yang ia inginkan.
"Para pemain sangat bagus. Mereka pun sangat cepat dalam belajar. Ada banyak potensi di tim ini. Saya sangat senang dengan kondisi ini," imbuhnya.
Namun, Milo menyebut bahwa ia belum puas dengan raihan yang sudah dicapai para pemainnya. Menurutnya, para pemainnya masih harus bekerja keras untuk bisa lebih baik lagi. "Jalan yang harus kami tempuh masih sangat panjang," urainya.
Sementara itu, Gelandang asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko mengakui memahami gaya melatih Milo. Menurutnya, pelatih meminta para pemain untuk terus memberikan umpan dan bergerak. "Gaya bermain yang dia ajarkan bagus, seperti Manchester City," sebut Pavel. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :