Modal Away Lawan Barito

 
MALANG - Semua penggawa Arema FC seolah lega ketika mengakhiri laga pekan 20 dengan kemenangan. Mereka yang sejatinya tidak ingin terpuruk dan cepat-cepat mengakhiri trend negatif, baru berhasil setelah pertandingan ke enam. Mereka pun berharap, kemenangan atas Persiba Balikpapan, kemarin, benar-benar memutus trend negatif dan menjadi bekal saat melawan Barito Putera, pekan depan.
"Tentu kami mengucapkan syukur Alhamdulillah, bisa memenangkan pertandingan. Semua pemain hari ini tampil luar biasa," ujar Penyerang Arema, Dedik Setiawan.
Menurutnya, kunci bisa memenangkan laga kemarin karena semua pemain telah move on dari rentetan hasil buruk sebelumnya. Lima pertandingan terakhir Arema yang hanya menghasilkan dua angka, tidak dijadikan beban.
"Kami memiliki motivasi untuk menang. Intinya itu dan kami melupakan hasil yang kurang bagus sebelumnya," beber pemain asal Dampit itu.
Ia mengakui, timnya sudah cukup merasakan terpuruk dengan berbagai ucapan miring dari penggemarnya. Akan tetapi, dia yakin masih ada yang memberikan dukungan walaupun kian berkurang.
"Semoga dengan kemenangan ini, dukungan kepada kami juga kembali maksimal. Yang jelas kami berharap hasil bagus ini berlanjut ke pertandingan selanjutnya," paparnya.
Dedik berharap demikian, pasalnya di pekan 21 mendatang, Arema harus menjalani laga away, ke markas Barito Putera. Hal yang tidak mudah dan Arema membutuhkan kemenangan, untuk menunjukkan konsistensi permainan Arema.
"Selanjutnya kami menatap Barito Putera. Setelah itu ada PSM Makassar dan Madura United. Kami harus selesaikan laga satu per satu dan berusaha tampil bagus untuk bisa menang," jelas Dedik panjang lebar.
Dedik sendiri, kemarin turun sebagai pemain pengganti. Dia masuk di menit 58 menggantikan Cristian Gonzales. Kehadirannya sempat membuat tim tamu keteteran, karena kecepatannya dalam menyerang pertahanan Persiba. Bersama Dendi Santoso, Juan Pablo Pino dan Adam Alis.
Dia mencetak gol di menit 86, setelah sempat memiliki setidaknya tiga peluang yang masih digagalkan oleh Dian Agus Prasetyo, Junio de Araujo dan Absor Fauzi. Secara keseluruhan, Arema mencetak percobaan gol mencapai 19 kali dengan enam diantaranya tepat sasaran. (ley/bua)

Berita Lainnya :