Mulai Patenkan Skuad


MALANG – Milomir Seslija pelatih Arema FC menganggap penting pertandingan kontra Persita Tangerang untuk mematenkan skuad. Meskipun perjalanan tim ini masih sangat panjang, Milo tetap mencari bentuk terbaik skuad Singo Edan dengan mencoba lawan tanding seperti Pendekar Cisadane, julukan Persita.
Sehingga, dia mengisyaratkan tak ada perubahan berarti dalam starting line up 11 pemain yang turun kontra Persita mendatang.
‘’Saya ingin pemain yang sudah bermain mempelajari banyak hal. Saya tidak mau rotasi dulu. Saya gak bisa banyak eksperimen dalam pertandingan seperti ini,’’ kata Milo.
Disinyalir, selain karena faktor teknis, Milo tidak mau malu di hadapan Aremania. Dia ingin memberikan hasil terbaik bagi suporter. Terutama, karena Piala Indonesia adalah turnamen resmi dari federasi. Juara Piala Indonesia 2019, berhak mewakili Indonesia di AFC Cup 2020 mendatang.
Sebaliknya, Milo sudah mengisyaratkan bakal melakukan rotasi pemain dalam pertandingan yang tidak resmi untuk mencegah ketimpangan pengalaman tanding di tubuh skuad Arema. Dia berujar bahwa pertandingan persahabatan kontra timnas U-22 adalah pertandingan yang bisa digunakan untuk eksperimen.
‘’Kalau pertandingan persahabatan, bisa eksperimen,” ujarnya. Dia sendiri masih menunggu kelengkapan tim ini. Sebab, Makan Konate yang dijadwalkan mulai berlatih Rabu hari ini, bakal mendapatkan porsi latihan yang sama jelang persiapan kontra Persita Tangerang.
Menurut Milo, memasang Konate bukanlah eksperimen. Namun, sebuah strategi vital. Karena, Konate belum main saat Arema kontra Persita di leg pertama. Selain itu, Konate juga dianggap sebagai pemain paling berbahaya di Arema saat ini. Setelah capaian impresifnya mengantarkan Arema dari jurang degradasi ke papan atas klasemen liga, Konate adalah pemain yang diharapkan sebagai game changer atau pembeda.
‘’Konate pemain yang berbahaya di lini depan, kami akan lihat dia bisa berlatih maksimal selama berapa menit pada hari pertama. Kalau kondisi fisiknya terjaga, dia bisa mendapatkan porsi latihan yang sama dan dipersiapkan. Soal siapa yang turun, masih belum pasti,’’ tutup Milo.(fin/jon)

Berita Terkait