Nasib Gladiator Sudah Diputuskan


MALANG - Nasib Robert Lima Guimaraes di ujung tanduk. Tidak bermain dalam tiga laga terakhir sejak semifinal, membuat penyerang yang kerap dijuluki Gladiator itu dikabarkan sudah 'dicoret' meski belum secara resmi disampaikan manajemen atau tim pelatih Singo Edan.
Gladiator kali terakhir tampil kala perempat final melawan Bhayangkara FC. Saat itu, dia tampil sebagai pemain utama sampai akhirnya diganti karena mengalami cedera otot betis.
Praktis, selama Piala Presiden 2019 dia belum pernah mencetak gol. Dan hanya tampil dua kali, saat kalah dari Persela Lamongan ditambah dengan lawan Bhayangkara FC. Padahal, turnamen ini merupakan penilaian bagi dirinya yang mendapatkan banyak kritik terutama dari Aremania.
Berbeda dengan Makan Konate yang juga sama-sama pemain asing. Konate justru tampil luar biasa di Piala Presiden. Mantan pemain Persib itu bahkan sempat menjadi salah satu kandidat pemain terbaik.
General Manager Ruddy Widodo mengatakan, memberikan kesempatan pada Gladiator sampai sejauh Arema melangkah di Piala Presiden 2019. Arema kebetulan masuk final, akan tetapi penyerang asal Brasil itu cedera.
"Sudah ada keputusan sebenarnya. Tetapi kami masih menunggu waktu yang tepat, bersabar saja," ujar dia.
Ruddy mengakui, sesuai dengan janji manajemen dan tim pelatih pun, kesempatan diberikan sampai akhir perjalanan Arema di agenda pra-musim itu. Hanya saja, Gladiator tidak mendapat kesempatan karena sang pemain harus menjalani pemulihan cedera.
"Yang jelas tim pelatih dan manajemen sudah memiliki penilaian. Keputusannya yang terbaik untuk klub," papar dia.
Pelatih Arema, Milomir Seslija pun enggan berkomentar terlalu banyak mengenai nasib Gladiator. Ia belum berminat membicarakan evaluasi tim untuk saat ini.
"Untuk saat ini kami mau istirahat dulu, belum memikirkan evaluasi. Setelah jadwal yang padat, kami ingin menikmati momen juara ini juga," ujar dia.
Terkait Lima, dia mengatakan, tidak bermain bukan karena tidak bagus. Namun, pemain tersebut absen di tiga laga terakhir karena cedera. "Dia tidak main karena pemulihan cedera," tegas dia.
Sementara itu, tidak tampilnya Lima pun sudah menimbulkan spekulasi. Di media sosial, Aremania telah menyebutkan Arema sudah dicoret dan tinggal berpamitan saja. Sementara, nasib Pavel Smolyachenko lebih beruntung karena masih aman meski waktu bermainnya di Piala Presiden pun minim. (ley/jon)

Berita Terkait