Ngecat Stadion Kanjuruhan, Gubernur Gabung Aremania


MALANG - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, bersama Aremania akan ngecat bareng Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (24/2) pagi ini. Begitu juga Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah. Pengecatan kandang Singa milik warga Malang Raya ini, karena kondisi warna stadion sudah kusam.
"Ibu Gubernur Jatim, akan ikut ngecat bareng. Dijadwalkan pengecatan stadion dimulai pukul 08.00," ungkap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.
Menurutnya, pengecatan Stadion Kanjuruhan Kepanjen ini, merupakan bentuk kerjasama antara Managemen Arema FC bersama Pemda dan Decofresh. Launching pengecatan stadion, selain melibatkan Aremania, juga masyarakat sekitar, komunitas serta instansi terkait.
"Ada 1450 kilogram cat yang diberikan Decofresh untuk pengecatan Stadion Kanjuruhan. Penyerahan cat secara simbolis akan diterima oleh Gubernur Jatim, disaksikan Wakil Bupati Malang juga perwakilan Tim Arema dan Aremania," jelasnya.
Dikatakannya, pengecatan Stadion Kanjuruhan Minggu pagi ini, hanya untuk launching. Selanjutnya pengecatan akan diteruskan oleh petugas dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Dinas Cipta Karya Kabupaten Malang. Targetnya dalam waktu sepekan pengecatan sudah bisa selesai.
Warna cat untuk Stadion Kanjuruhan, menurutnya berdasarkan akomodir semua elemen masyarakat. Selain warna biru, juga ada warna merah, kuning serta hijau. Namun dominan adalah warna biru di tribun sebelah timur, karena Stadion Kanjuruhan merupakan kandang Singa.
"Sedangkan warna lain seperti kuning, merah dan hijau, adalah meneruskan warna cat yang sebelumnya. Tetapi dominan adalah warna biru," ujarnya.
Dengan pengecatan Stadion Kanjuruhan ini, harapannya bisa menjadi momen kebersamaan untuk merajut persatuan dan kesatuan. Termasuk sebagai pelecut dukungan kepada klub Arema FC dan Aremania, semoga prestasinya lebih baik.
"Dengan warna cat yang baru, setidaknya juga bisa memberikan nuansa yang indah dan baik dan semakin berprestasi. Tentunya Arema FC bisa menjadi juara," tuturnya.
Setelah pengecatan selesai, Haris, mengimbau kepada Aremania untuk sama-sama bisa merawat dan memelihara stadion. Yakni dengan tidak membakar kertas ataupun sampah. "Tetapi saya yakin bahwa Aremania sudah dewasa dan supporter terbaik, sehingga sudah pasti melakukan yang terbaik untuk Kandang Singa," urainya.
Lebih lanjut, dikatakannya bahwa pengecatan Stadion Kanjuruhan Kepanjen, merupakan tindak lanjut dari masukan Aremania di media sosial. "Termasuk masukan dari Kapten Tim Arema FC, yang juga siap untuk ikut ngecat bareng," paparnya.(agp/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :