Nyanyian South Borneo Sambut Arema

 
BANJARMASIN - Arema FC mendapatkan sambutan dari pendukung setianya, Aremania saat datang di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, Senin (21/8) kemarin. Alfarizi dan kawan-kawan sudah ditunggu Aremania South Borneo (Aremania Banjarmasin) di pintu keluar terminal kedatangan bandara. Bentangan syal dan nyanyian yang kerap dilantunkan suporter di stadion, juga didengungkan Aremania di bandara.
"Arema, Arema kita di sini Arema. Arema, Arema kita di sini Arema," suara tersebut langsung terdengar ketika rombongan Arema masuk terminal kedatangan dan menunggu bagasi.
Mereka sudah melihat beberapa pemain seperti Ahmad Bustomi, Cristian Gonzales, Adam Alis hingga Esteban Vizcarra. Nyanyian mereka pun tidak berhenti sampai semua penggawa Arema keluar dan menuju bus.
"Kami sudah menunggu mulai jam satu siang (13.00 WITA). Ini sambutan kami untuk Arema," ujar Harni, Aremania Banjarmasin, berdiri paling depan di pintu kedatangan. 
Menurut dia, bersama Aremania Banjarmasin, mereka berkomunikasi untuk melakukan penjemputan kepada pemain Arema. Sambutan tersebut dinilai sebagai salah satu dukungan agar pemain bisa menampilkan permainan maksimal, besok.
"Arema tidak sendiri. Kami akan berjuang dari pinggir lapangan dan mereka di tengah laga," beber dia kepada Malang Post.
Ia mengatakan, lebih 100 Aremania melakukan penjemputan. Meskipun hari aktif kerja dan sekolah, banyak Aremania tetap menyempatkan diri ke bandara. "Ada Aremania sedang menjalani jam istirahat, ada yang baru pulang sekolah. Saat Arema bertanding, Aremania pasti lebih banyak di stadion," jelasnya.
Benar saja, saat Arema menjalani latihan di Lapangan Rindam, Banjar Baru atau tidak jauh dari bandara, jumlah Aremania semakin banyak. Mereka menyaksikan bagaimana Arema menjalani latihan ringan, sekaligus sebagai bagian recovery pasca perjalanan jauh.
Dalam latihan tersebut, hampir semua pemain Arema menjadi buruan Aremania. Mereka meminta tanda tangan dan foto, baik sebelum latihan atau sesudahnya.
Aremania Banjarmasin memastikan akan memberikan dukungan langsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Kini mereka tengah berkordinasi dengan Aremania, yang nantinya juga akan datang dari beberapa kota lain di Kalimantan Selatan, seperti Martapura dan Tabalong. Aremania dari Kaltim seperti Balikpapan, Samarinda, Bontang dan Palangkaraya juga bias hadir. 
Sementara penggawa Arema menginap di Swiss-Belhotel Banjarmasin. Rombongan pemain tiba di hotel pukul 15.00 WITA. 1,5 jam kemudian, Alfarizi dan kawan-kawan berangkat menuju lapangan untuk menjalani latihan. (ley/feb)