Pagi ini Gelar Arema Champion Run

MALANG – Arema FC belum memiliki agenda untuk merayakan kemenangan mereka di Piala Presiden 2019. Namun, pendukung mereka, yakni Aremania memiliki berbagai macam cara untuk mewujudkan rasa syukurnya. Seperti dengan gelaran Arema Champion Run, dengan berlari marathon dari Stadion Kanjuruhan Kepanjen menuju Kantor Arema FC (Kandang Singa) di Jalan Mayjend Panjaitan 42, Kota Malang, Jumat (19/4) pagi ini.
Agenda tersebut tercetus berawal dari Susanto Setyawan, anggota Malang Keep Running yang juga senang terhadap Arema. Dia yang bernadzar akan berlari dari Stadion Kanjuruhan ke Mess Arema bila tim asuhan Milomir Seslija itu juara Piala Presiden 2019, justru mengundang banyak Aremania dan rekan komunitasnya untuk berpartisipasi.
“Akhirnya ada sekitar 49 yang mau ikut Arema Champion Run. Bukan hanya dari Malang saja, juga ada rekan dari Blitar,” ujar Susanto.
Menurut pria yang akrab disapa Santo itu, ada lima Aremania yang berasal dari Blitar ikut berlari dengan rute Stadion Kanjuruhan, Stadion Gajayana dan berakhir di Kandang Singa tersebut. “Yang lain teman dari komunitas lari saja, setelah saya coba unggah niat saya ini,” papar dia.
Ya, Santo memang dengan sengaja ‘undang-undang’ dengan mengunggah di status WhatsApp pribadinya. Ternyata, banyak temannya yang kerap ikut lari marathon tertarik.
“Selain itu saya akhirnya bekerja sama juga dengan Apotek Arema dan beberapa pendukung lainnya,” sebut dia kepada Malang Post.
Arema Champions Run ini bakal menempuh sekitar 26 kilometer. Nantinya, ada lima titik water station atau tempat untuk minum bagi para pelari. Menurut perhitungannya, setiap lima kilometer ada tempat untuk minum air. Yakni di Apotek Teja Husada, Pasar Pakisaji, PG Kebon Agung, Stadion Gajayana dan di Kandang Singa.
“Kami juga sudah komunikasikan dengan manajemen. Nanti, untuk kesehatan juga ada ambulance yang mengawal,” tambahnya.
Menurut Santo, Arema Champions Run ini bakal dimulai atau start pukul 05.00 WIB. Karena lari, diperkirakan peserta bakal finish di Kandang Singa sekitar pukul 06.00 WIB-07.00 WIB.
“Kami harap peserta juga pakai jersey Arema. Biar semakin terasa nuansa Arema juaranya,” pungkas dia. (ley/jon)

Berita Terkait