Pavel-Agil Makin Percaya Diri


MALANG - Dua pemain Arema, Pavel Smolyachenko dan Agil Munawar telah menjalani debut di kompetisi musim ini saat melawan Madura United, pekan lalu. Pujian diberikan oleh Pelatih Milomir Seslija karena kesiapan dua pemain tersebut. Sang pemain pun berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain lagi dan meyakini semakin percaya diri ketika di lapangan.
Pelatih Arema, Milomir Seslija menilai pemain yang baru mendapatkan kesempatan, bisa bekerja sama cukup bagus dengan para pemain lainnya. Hal itu menunjukkan kesiapan para pemain, bila sewaktu-waktu dipercaya turun
"Semua pemain bekerja keras dan tampil bagus. Termasuk Pavel dan Agil," ujar dia.
Menurutnya, yang menjadi poin dalam debut mereka adalah kesiapan. Sebab, sebelum ini dia telah menekankan, semua penggawa Singo Edan bisa terus menjaga kondisi, sekalipun belum memperoleh kesempatan bertanding.
Ia juga menekankan, pemainnya harus mengedepankan kepentingan tim. "Yang utama mereka siap ketika kami memerlukan mereka dalam kompetisi yang panjang ini," papar dia.
Sementara itu Agil Munawar mengakui senang sudah bermain untuk kali pertama di musim ini. Tidak hanya itu, dia tampil selama 90 menit, sekalipun di awal-awal sempat terlihat grogi.
"Alhamdulillah sudah diberi kepercayaan main untuk kali pertama. Alhamdulillah lagi tampil full," ungkap Agil.
Menurut dia, awal tampil memanh masih grogi. Dia menganggap menyesuaikan diri dengan atmosfir pertandingan, sekalipun sebelumnya sempat bermain di ajang Piala Indonesia dan Piala Presiden.
"Grogi sepertinya wajar, karena baru pertama main lagi. Tapi pengalaman bermain kemarin cukup bagus. Apalagi lawannya langsung berat, Madura United. Jadi di pertandingan selanjutnya pasti lebih siap lagi," terangnya.
Namun, dia menyerahkan sepenuhnya penilaian dan kesempatan selanjutnya kepada tim pelatih. Terkait penampilannya sebagai pengganti Alfin Tuasalamony, dia juga menganggap orang lain yang bisa memberikan penilaia
"Saya fokus saja di lapangan. Semoga selanjutnya dipercaya lagi dan saya mau tampil lebih baik," pungkas dia. (ley/feb)

Berita Terkait