Peluang Tambah Gustavo , Jika Rodrigro Tak Lolos Verifikasi


MALANG – Peluang Gustavo Fabian Lopez untuk menjadi bagian dari Arema FC, terbuka. Manajemen tim berjuluk Singo Edan itu tidak mengelak isu yang tengah beredar mengenai mantan pemain mereka. Selama proses pendaftaran belum ditutup, yakni akhir Maret 2018, segala kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk kembalinya Gustavo ke Arema.
“Pendaftaran pemain baru saja dibuka 10 Februari sampai 30 Maret nanti. Acuannya, jika pendaftaran masih buka atau belum ditutup, nama-nama itu (termasuk Gustavo, Red) bisa didaftarkan,” ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.
Menurutnya, spekulasi terkait pergantian pemain, boleh dan masih akan terus bermunculan. Arema pun belum bisa memastikan, keputusan terkait siapa pemain yang pasti menjadi bagian skuad di Liga 1 mendatang. Apakah mereka yang sekarang sudah dikontrak, atau nantinya bakal muncul nama baru.
“Untuk saat ini, memang masih dengan nama-nama yang ada. Belum tahu kedepannya bagaimana. Yang utama kami mendaftarkan mereka, lengkap dengan syarat dan administrasinya, meski sampai ini saat belum semua,” papar dia.
Dia mengatakan, saat ini yang sudah pasti didaftarkan adalah deretan pemain lokal. Itu pun diakuinya belum keseluruhan pemain. “Intinya, segela kemungkinan masih bisa terjadi. Penutupan pendaftaran pemain kan masih lama,” urai pria yang juga mantan wartawan itu.
Untuk saat ini, rumor Gustavo memang kian beredar kencang. Hal itu seiring dengan banyaknya keraguan, terutama dari Aremania mengenai performa Rodrigo. Begitu nama Gustavo menyeruak, banyak pendukung Singo Edan menantikan kepastian merapatnya pemain tersebut.
“Terkait performa Rodrigo pun, belum ada komunikasi. Sampai hari ini, pemain lengkap masih yang lama dan yang kami bawa ke Piala Gubernur Kaltim juga belum ada perubahan. Hari ini (kemarin, Red) pemain semua masih lengkap,” jelas dia panjang lebar.
Sudarmaji mengatakan, Arema kini masih berkonsentrasi untuk persiapan PGK II. Manajemen dan tim pelatih dikatakannya belum mengadakan rapat intensif terkait kompososisi pemain. “Pelatih memilih konsentrasi PGK, sampai 3 Maret kami fokus di situ. Belum ada pembicaraan khusus termasuk satu nama yang pernah bermain di Arema (Gustavo, Red),” tambahnya.
Dia menyampaikan, Arema sekarang juga masih menyampaikan mengenai regulasi dan verifikasi dari pemain. Hal itu seolah mengarah jika Arema menunggu kepastian regulasi atau persyaratan untuk pemain asing dari PSSI. Sekalipun sudah jelas mengenai komposisi tiga pemain non Asia dan satu pemain Asia, namun mengenai syarat klub terakhir atau minute play, masih ditunggu setiap peserta Liga 1.
Sementara itu, posisi Rodrigo sendiri sejatinya saat ini tengah rawan di Arema jika parameternya adalah regulasi. Mengacu dari regulasi musim lalu, pemain asing yang berasal dari Brasil, minimal harus bermain di kasta ketiga atau Seri C.
Saat perkenalan Rodrigo di tahun 2017, sang agen sejatinya sudah menunjukkan klaim jika Rodrigo memiliki surat keluar dari klub Moto Club yang berlaga di Seri C, bukan membela klub Esporte Commercial Club yang berada di Seri D. Namun ketika menelusuri situs soccerway.com, Moto Club ini ternyata tereliminasi ke seri D pada kompetisi 2017 lalu, karena hanya meraih 20 poin dari 18 kali penampilannya di grup A. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :