Perbaiki Lini Pertahanan


MALANG - Arema FC memiliki pekerjaan rumah untuk memperbaiki pertahanan mereka. Di kompetisi Liga 1 yang baru berjalan tiga pekan, tim asuhan Milomir Seslija ini kebobolan tujuh gol. Pertahanan kokoh layaknya di babak knock out Piala Presiden 2019 lalu menjadi target tim Singo Edan tersebut.
Arema kebobolan tujuh gol, hasil kekalahan 1-3 dari PSS Sleman, 0-2 dari Borneo FC dan kemenangan tipis 3-2 atas Persela Lamongan. Padahal, di Piala Presiden 2019 lalu ketika menjadi juara, usai kalah 0-1 dari Persela Lamongan, Arema hanya kebobolan tiga gol dari enam laga. Yakni kebobolan satu gol dari kemenangan 6-1 atas Persita dan bermain imbang 2-2 lawan Persebaya di partai puncak leg pertama.
Sementara, Arema menang telak 4-0 atas Bhayangkara FC, dan dua kali kemenangan dengan skor 3-0 atas Kalteng Putra. Sementara, saat menjamu Persebaya di leg kedua, Arema menang 2-0.
"Pertahanan kami kebobolan tujuh gol dalam tiga pertandingan. Kami harus perbaiki hal itu," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Menurut dia, timnya harus lebih rapat lagi dalam bermain. Selain itu, dia ingin timnya lebih kompak dalam bermain. Baik dalam menyerang, maupun dalam bertahan.
"Kami harus bisa lebih rapat lagi dalam bertahan. Selain itu, para pemain juga harus lebih mampu bermain sebagai sebuah tim," ucap Milomir Seslija.
Dia pun memberikan latihan 10-15 menit kekompakan dalam bertahan dan menyerang. Hal ini terlihat dalam latihan di Stadion Kanjuruhan, Rabu (12/6) sore. Dia memaksa para pemainnya berlatih keras mengenai taktik bertahan.
Ia berharap, pemainnya lebih kompak dan menunjukkan semangat juang dalam menyerang maupun bertahan. Milo ingin pemainnya bagus pressing atau menerima pressing dari lawan.
"Ketika melawan Persela, semangat juang ini sudah kembali tampak. Para pemain kami berlari lebih banyak ketimbang Persela. Kami lebih ngeyel ketimbang mereka. Inilah Arema sesungguhnya," kata pelatih asal Bosnia tersebut.
Milo menegaskan, timnya tidak bisa mengandalkan individu atau unit saja. Semua harus bermain sebagai sebuah tim.
"Kami menyerang sebagai sebuah tim, dan bertahan sebagai sebuah tim juga," tutupnya.
Sementara, memasuki hari ketiga latihan, satu bek Arema FC, Hamka Hamzah sudah kembali bergabung latihan. Dia bersama Makan Konate telah intensif melahap menu latihan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.
Praktis kini tinggal Arthur Cunha yang belum bergabung karena masih dalam perjalanan pulang dari Brasil. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :