Percaya Diri Hadapi Bali United U-19

 
MALANG - Hasil imbang melawan Madura United U-19, pekan lalu, membuat Arema FC U-19 percaya diri kala menyambut laga melawan Bali United U-19,Sabtu (16/9) sore ini. Anak asuh Singgih Pitono ini ingin meneruskan tren positif mendapatkan poin, terutama berburu kemenangan saat melawan tim junior dari Pulau Dewata tersebut.
Arema ingin meneruskan trend positif tersebut, dengan alasan laga sore ini adalah kesempatan besar mendulang poin penuh. Tiga angka, akan membawa tim asuhan Singgih Pitono tersebut lepas dari posisi juru kunci klasemen grup 2. Bahkan, bisa membuka asa lolos ke babak delapan besar, sekalipun tipis peluangnya.
"Kesempatan untuk lolos tim kami ke babak selanjutnya sudah kecil. Tetapi saya tekankan kepada pemain agar jangan sampai kalah apalagi menjadi juru kunci," ujar Pelatih Arema U-19, Singgih Pitono.
Menurutnya, timnya sudah melakukan persiapan dengan bagus pekan ini. Selama lima hari sejak kepulangan dari Pulau Madura, Achmad Syaiful Rizal dkk berlatih keras agar bisa mewujudkan poin atas Bali United U-19. Apalagi, mereka juga memiliki catatan bagus saat bertemu Bayu Ariawan dkk. 
"Di pertemuan pertama, hasil kami bagus dan bisa memaksakan hasil imbang. Saya hanya tekankan kepada pemain, untuk bermain enjoy dan menikmati pertandingan sekarang," beber pria asal Tulungagung tersebut.
Ia mengatakan, jika secara perhitungan pertemuan pertama, timnya bisa unggul atas tim tamu. Terlebih dengan trend positif pekan lalu dan Singgih siap menurunkan skuad terbaik yang membuat Madura United nyaris kalah.
"Tim terbaik pekan lalu yang akan kami siapkan lagi. Begitu juga Muhamad Rafli yang akan membantu Arema U-19," bebernya.
Sementara itu, Pemain Arema U-19 Andreas Pradana mengatakan, timnya sudah menjalani persiapan dengan maksimal. Ia menegaskan timnya menargetkan kemenangan.
"Jika persiapan kami bagus, kondisi tim bagus, jelas target kami adalah mendapatkan kemenangan," tegasnya.
Menurutnya, kekompakan timnya sudah terjalin. Sehingga, target kemenangan yang bertujuan menjaga peluang lolos tetap terjaga, diyakininya bisa diraih atas Bali United U-19.(ley/ary)           

Berita Lainnya :