Percaya Ker!


MALANG – Arema FC memiliki kepercayaan tinggi untuk memenangkan laga melawan Perseru Badak Lampung di Stadion Kanjuruhan, Selasa (16/7) malam  ini. Rasa percaya diri ini tak lepas dari hasil positif di laga sebelumnya dengan meraih tiga poin di kandang Semen Padang.
Namun demikian, tim berjuluk Singo Edan itu tak mau meremehkan lawannya. Tim asuhan Milomir Seslija itu akan terus bekerja keras dengan kekuatan terbaik, demi mendapatkan tiga poin dari tim tamu.
“Besok (hari ini, Red) pertandingan yang tidak mudah. Kami tahu, Badak Lampung FC datang kesini untuk mencari poin,” ujar Playmaker Arema, Makan Konate.
Menurutnya, keinginan tim tamu yang juga dalam percaya diri tinggi karena baru saja mendapatkan poin di kandang lawan, tidak masalah bagi penggawa Singo Edan. Ia meyakini timnya juga memiliki keinginan tak kalah besar ketimbang tim tamu.
“Kami juga butuh poin dan Insya Allah, target tiga poin bisa. Saya saling percaya pada tim dan teman-teman juga,” papar pemain asal Mali tersebut.
Dia menyampaikan, kondisi tim Arema juga bagus. Misalnya dengan produktivitas Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius. Tiga gol dari Dedik dan tiga assist yang dibuat oleh Comvalius adalah bukti lini depan mereka pun kian tajam. Hal ini bakal menjadi senjata untuk membombardir tim tamu.
“Alhamdulillah kondisi kami juga bagus. Comvalius sudah beradaptasi dengan baik,” terangnya.
Menurutnya, meski belum maksimal, soliditas antar lini tim kelahiran 1987 itu mulai terbentuk. Konate pun tidak masalah, kini harus menopang trio Dedik, Comvalius dan Dendi Santoso. Dia tetap bisa berkontribusi, meski tidak membuat gol.
“Sekarang yang paling penting tim solid dulu. Lalu semua berkontribusi buat tim,” papar mantan pemain Persib Bandung tersebut.
Duet lini depan, Dedik dan Comvalius pun hampir pasti dipertahankan sebagai starting eleven dalam laga besok. Pelatih Arema, Milomir Seslija mengakui, dalam kondisi top perform, riskan bagi timnya untuk mengganti komposisi tersebut.
“Di posisi mereka cukup banyak pemain. Saat ini, Dedik dan Comvalius cocok sekali. Kalau mengganti mereka yang tidak bagus, mungkin. Tetapi mereka bagus, bagaimana? Kami meminta agar semua pemain siap saja,” terang Milo, sapaan akrabnya.
Lantas, dia juga tetap memuji peran Makan Konate. Seperti saat melawan Semen Padang, meski tidak mencetak gol, dia mengakui Konate bermain bagus dan memiliki peran besar dalam pertandingan. (ley/jon)

Berita Terkait