Perhitungkan Perseru Badak Lampung


MALANG - Arema FC mewaspadai Perseru Badak Lampung FC, calon lawan mereka yang akan dihadapi di Stadion Kanjuruhan, Selasa (16/7) besok. Tim tersebut dianggap sulit ditebak, bahkan sering mendapatkan poin ketika bertanding di kandang lawan.
"Mereka tim yang sulit ditebak. Saat main di kandang lawan sering dapat poin," ujar Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.
Kuncoro tampaknya memahami, bila anak asuh Jan Saragih ini memiliki kelebihan yang patut diperhitungkan Arema. Sekalipun dalam laga besok, tim Singo Edan akan menjadi tuan rumah di pekan 9 Liga 1 2019.
Dari delapan pertandingan yang dijalani Perseru BLFC, lima laga dilalui di kandang lawan. Dari lima pertandingan tersebut, Perseru sukses mencuri tujuh poin. Dengan kemenangan atas Kalteng Putra dan Semen Padang, serta berhasil menahan imbang Persipura Jayapura.
Hal ini menunjukkan bila Jefri Kurniawan dkk kerap tampil enjoy meski bermain di kandang lawan. Menurut Kuncoro, Arema pun harus lebih serius dan tidak memandang sebelah mata Perseru BLFC.
"Kami harus persiapan yang bagus. Kami hadus serius. Apalagi, musim ini jadi tuan rumah pun tidak jaminan bisa menang. Banyak tuan rumah sudah kehilangan poin," papar dia.
Semenatara, Arema juga sempat kehilangan poin di kandang sendiri saat kalah dari Tira Persikabo. Tentunya Arema tidak ingin hal itu terulang saat menjamu Perseru BLFC.
"Arema tetap ingin menjaga poin penuh di kandang sendiri. Pemain juga memiliki keinginan menang di depan Aremania," jelasnya.
Kuncoro menegaskan, saat ini timnya dalam kondisi bagus usai menang atas Semen Padang. Hal ini diakui menjadi semangat tambahan bagi Dendi Santoso dkk, sekalipun Arema terhitung kalah recovery dari Perseru.
"Jadwal dan recovery kami mungkin lebih singkat. Tapi kami punya tambahan motivasi usai menang di Padang," pungkasnya. (ley/jon)

Berita Terkait