Perlu Konsistensi Positif



MALANG - Vava Kusuma Dewi, Aremanita Karangploso ini masih berharap banyak kepada Pelatih Arema FC, Joko “Gethuk” Susilo. Dia ingin skuad yang dipegang Gethuk sekarang, bisa konsisten. Karena, Vava menilai konsistensi tim masih perlu ditingkatkan, terutama hasil kemenangan di kandang.
“Menurut saya, coach Joko Susilo harus bisa menjaga konsistensi tim dalam memenangkan pertandingan. Sering naik tapi juga banyak turunnya. Kan kelihatan, harusnya bisa menang di kandang tapi imbang, laga tandang malah bisa menang besar,” kata Vava kepada Malang Post kemarin.
Wanita 24 tahun tersebut menyatakan, cara bermain ala Gethuk memang berbeda dengan Aji Santoso. Namun menurutnya, Arema yang sekarang, masih belum bisa meninggalkan cara bermain yang diwariskan Aji. Vava menginginkan agresivitas khas Arema yang tepat sasaran saat menyerang dan gampang cetak gol.
“Dari cara bermain sampai hasil skor yang perlu konsistensi positif. Saya juga berharap lini belakangnya bisa konsisten, gak gampang kebobolan,” tutur alumnus SMKN 5 Malang tersebut.
Dia menyebut, konsistensi pemain di lapangan, juga bergantung pada kekompakan di dalam dan di luar lapangan. Diakuinya, harapan menjadi juara masih jauh dari genggaman dengan posisi yang sekarang.
Namun, penggemar Dendi Santoso itu tetap berharap, Arema bisa merebut prestasi yang positif di papan klasemen. Vava juga ingin melihat soliditas pemain terlihat bukan hanya saat pertandingan saja.  
“Harapan saya Arema bisa seperti era Robert Rene atau om Benny Dollo, Arema yang solid dan kompak. Sebagai Aremanita ya pinginnya Arema juara,” tandas wanita yang memfavoritkan nomor punggung 27 ini.
Terkait kondisi kelelahan dalam tim, Vava menyadari tim pelatih punya cara yang lebih ampuh untuk mengembalikan kondisi Cristian Gonzales dkk.
“Tapi, karena sekarang sudah musim hujan, sebaiknya harus lebih ekstra jaga kesehatan, jangan sampai telat makan, serta lebih banyak makanan bergizi, kalau perlu ditambah suplemen vitamin, biar semakin fit dan gak gampang sakit,” tutupnya. (fin/bua)

Berita Lainnya :