Persiapan Lawan Perseru Badak Lampung, Arema FC Langsung Latihan


MALANG – Penggawa Arema FC pantang berlama-lama menikmati euforia kemenangan atas Semen Padang. Sebab, tim asuhan Milomir Seslija ini sudah ditunggu dengan jadwal berikutnya, yang hanya berjarak empat hari dari matchday 8 tersebut. Arema pun harus segera bersiap-siap untuk melakoni pertandingan melawan Perseru Badak Lampung, Selasa (16/7) lusa.
“Tim langsung latihan Minggu besok di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, pukul 14.30 WIB,” ujar Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah.
Bahkan, jadwal latihan sore ini pun diprediksi langsung berat. Pemain tak lagi sekadar recovery atau latihan ringan. Dendi Santoso dkk sudah mempersiapkan diri untuk persiapan melawan Perseru, yang hanya berjarak dua hari dari latihan pertama setelah away ke markas Semen Padang.
Sementara, di H-1 laga melawan Perseru, tim pelatih Arema kerap menjalani latihan dengan intensitas lebih ringan. Sebab, mereka hanya akan menjaga kondisi dan berlatih namun menghindari resiko cedera.
“Soal materi, tentu sudah dipertimbangkan oleh seluruh tim pelatih. Yang jelas kami harus tetap siap dan maksimal, baik secara fisik maupun taktik,” beber dia kepada Malang Post.
Yanuar menuturkan, tim Arema kini dalam situasi yang kondusif dan motivasi tinggi. Usai menang atas Semen Padang, yang berarti pulang tim tersebut menjaga catatan kemenangan, kini Arema ingin meraih kemenangan ketiga beruntun.
“Apalagi main di kandang sendiri,” tegas dia.
Sementara itu, tim Arema sendiri telah meninggalkan Kota Padang, sejak Sabtu subuh. Mereka bertolak menuju bandara, untuk melakoni penerbangan Padang – Jakarta.
“Kami transit dulu di Jakarta, dan melanjutkan penerbangan ke Malang. Kami sampai di Bandara Abd Saleh jam 14.40 WIB,” tambahnya.
Menurut dia, pemain yang menjalani dua kali flight, langsung mendapatkan jatah istirahat. Mereka benar-benar diminta memanfaatkan waktu istirahat, agar siap berlatih sore ini.
“Semua pemain tahu bagaimana resiko jadwal padat ini. Mereka pasti siap dengan jarak pertandingan yang dekat,” pungkasnya. (ley/feb)

Berita Terkait