Persib Bahaya Jika di Kandang


MALANG - Makan Konate mewaspadai kekuatan Persib Bandung, lawan yang akan dihadapi Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (18/2) depan. Salah satu parameter yang membuat waspada adalah kemenangan telak lawan Persiwa Wamena di babak 32 Besar saat tim Maung Bandung bermain di kandang sendiri.
"Persib tim kuat, tim yang bagus setiap tahunnya. Apalagi, sebelumnya mereka menang lawan Persiwa," ujar Playmaker Arema, Makan Konate.
Menurutnya, Persib mendapatkan dukungan dari suporternya saat main di kandang mereka. Saat bermain di kandang, kekuatan Persib bakal meningkat. Hal tersebut adalah tantangan tambahan bagi dirinya dan para pemain Arema.  "Persib kalau main di kandang sangat kuat," tegas pemain asal Mali itu.
Konate memang paham tentang atmosfir dukungan dari suporter Persib.  Pasalnya, dia juga pernah bermain di Persib di tahun 2014 lalu. Ia pernah merasakan fanatisme suporter baik Viking maupun Bobotoh.
Ia menekankan, tidak khawatir pula dengan teror yang mungkin dia terima di Bandung. Sebagai mantan penggawa Maung Bandung, pemain berusia 28 tahun itu tampaknya menyadari bila dirinya bisa menjadi bidikan suporter tuan rumah.
"Tidak apa-apa, saya tidak akan dengarkan fokus saja pada bola dan pertandingan," tambahnya.
Selain itu, Konate juga tidak mau terlalu mempedulikan media sosial. Ia tidak ingin membaca komentar atau psywar dari suporter.
"Tidak, saya tidak lihat atau dengar. Jangan pedulikan," tegas dia.
Sementara itu, dia menekankan bila Arema harus bisa mendapatkan poin alias tidak kalah di Bandung. Sebab, menurutnya, hal itu menjadi bekal bagi Arema untuk menjalani leg kedua di Malang dan Arema harus menang untuk menggenggam tiket ke babak delapan besar Piala Indonesia 2018.
"Kami harus fokus saja. Harus cari poin di sana untuk bekal di pertemuan selanjutnya," sebut mantan pemain Sriwijaya FC itu. (ley/jon)

Berita Terkait