Persita Hanya Boyong 16 Pemain


MALANG - Arema FC harus memanfaatkan kondisi Persita Tangerang yang tidak maksimal ketika melawat ke Malang untuk menjalani leg pertama 32 besar Piala Indonesia 2018. Sebab, tim tersebut hadir tanpa pelatih kepala dan hanya memboyong 16 pemain. Mereka pun tidak mematok target muluk ketika bertemu tim Singo Edan.
Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara mengatakan, Pendekar Cisadane pada gelaran Piala Indonesia 2018 tidak mempunyai target apa-apa. Menurutnya, Persita hanya mengukur kemampuan pemain di pertandingan pertama, pasca liburan panjang usai kompetisi Liga 2 lalu.
Selain itu, Persita lebih menganggap laga melawan Arema sebagai pemanasan, demi berkompetisi di Liga 2 musim 2019.
“Kami tidak menargetkan hasil pada babak 32 besar ini selain mencoba mengukur kemampuan pemain dan menjadi ajang persiapan sebelum kompetisi Liga 2 musim 2019 mendatang,” jelas Nyoman.
Menurut dia, Persita hanya berkekuatan 16 pemain dan sebagian besar adalah pemain musim lalu yang masih dipertahankan. Namun, dalam skuat tersebut tetap ada nama yang berpengalaman seperti kiper Yogi Triana, Ade Jantra hingga Egi Melgiansyah. Selain itu, top skor Persita Aldi Al Achya juga tetap menjadi bagian Persita. "Sebagian besar masih pemain lama," ungkap dia.
Tidak hanya skuat yang terbatas, semifinalis Liga 2 tahun 2018 itu juga bertandang tanpa Widodo Cahyono Putro. Head coach yang baru diangkat beberapa waktu lalu tersebut absen karena masih di Spanyol, menjalani rangkaian kursus AFC Pro.
Nyoman Suryanthara mengatakan, walaupun tanpa WCP, asisten pelatih Wiganda Saputra dan legenda Persita Tangerang Ilham Jaya Kusuma serius mempersiapkan performa Pendekar Cisadane. WCP sendiri  dijadwalkan hadir memimpin timnya pada laga leg kedua di Tangerang, 3 Februari 2019 nanti.
“(WCP tidak hadir di Malang) karena harus mengikuti kursus kepelatihannya di Spanyol. WCP baru bisa bersama pemain pada leg kedua nanti saat bermain di Tangerang,” ujar Nyoman.
Rencananya, tim kebanggaan warga Kabupaten Tangerang itu berangkat ke Malang pada Kamis (24/1) hari ini. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :