Persita Salahkan Cuaca


MALANG - Persita Tangerang tersentak dengan gol cepat Arema FC. Di 15 menit pertama, tim Singo Edan telah membobol gawang mereka tiga kali. Faktor cuaca dianggap sebagai permasalahan utama tim tamu yang tidak bisa berkembang di babak pertama.
‘’Mungkin bagi kami faktor cuaca sangat berpengaruh,’’ ujar striker Persita Sirvi Arvani.
Menurut dia, cuaca panas di Stadion Kanjuruhan, berbeda dengan kondisi dua hari ketika mereka di Malang. Ditambah dengan latihan mereka yang kerap dibarengi dengan hujan.
‘’Kami saat berlatih hujan terus. Itu juga berpengaruh, saat pertandingan panas,’’ paparnya.
Sirvi mengatakan, timnya hanya kecolongan di gol pertama. Setelah itu, timnya masih susah beradaptasi dengan cuaca yang menyengat. Apalagi, secara fisik mereka belum pulih pasca liburan akhir kompetisi, sejak Desember tahun lalu.
‘’Faktor kelelahan dan performa fisik kami belum balik, berpengaruh pada finishing,’’ tambahnya.
Ia mengakui secara mental timnya terpengaruh, karena kalah 0-3 di 15 menit awal. Namun, timnya bangkit dan optimis di babak kedua.
Persita, sejatinya memiliki beberapa peluang emas, selain satu gol dari Candra Waskito. Setidaknya, ada tiga peluang yang berpotensi menjadi gol. ‘’Ini yang harus kami perbaiki. Kami harus latihan lagi dalam finishing,’’ tandas Sirvi. (ley/jon)

Berita Lainnya :