Pertahanan Paling Vital



LAGA Arema FC kontra Persela Lamongan, menjadi ajang pelipur lara bagi Aremania dan Aremanita. Karena itu, Aremanita asal SMAK st Albertus Malang, Abigail Gifta, 15 tahun, memprediksi tim Singo Edan bisa membekuk skuad asuhan pelatih anyar Lamongan, Aji Santoso dengan skor 2-0.
“Saya prediksi Arema bisa menang 2-0 dari Persela, Sabtu nanti,” kata Gifta kepada Malang Post kemarin.
Menurut anak kedua dari tiga bersaudara tersebut, kemenangan Arema di Stadion Kanjuruhan, tak lepas dari harapan suporter untuk membalas kekalahan di Stadion Surajaya Lamongan, pada putaran pertama.
Arema dipermalukan dengan empat gol tanpa balas. Kekalahan ini membuat Aremania dan Aremanita berharap skuad Arema menang di putaran kedua. Gifta mengaku, faktor terpenting dalam laga Arema kontra Persela, adalah sisi pertahanan. Dia berharap, pemain paling vital di lini belakang saat ini, Arthur Cunha, bisa bermain maksimal.
“Dia pemain belakang yang tangguh, karena itu jadi pemain favorit saya di tim ini juga,” sambung Gifta.
Dia menyebut, skuad Arema saat ini masih butuh motivasi dan support dari suporter secara nyata di Stadion Kanjuruhan. Karena, performa tim sedang melempem usai kalah dua gol di kandang Madura United.
Gifta menyebut, Joko “Gethuk” Susilo, pelatih Arema punya tugas berat untuk membangun tim di sisa putaran kedua. Dia mengharapkan tim Arema bisa tampil lebih baik dan tidak angin-anginan. Terutama, dengan persaingan di papan tengah yang ternyata sama kerasnya dengan papan atas.
“Performa tim kurang greget, masih tidak konsisten. Saya pingin seru-seruan lagi, teriak-teriak dukung Arema di stadion. Arema ya harus menang terus. Saya sendiri merasa kebersamaan dengan keluarga jadi makin akrab, karena seluruh anggota keluarga pendukung Arema,” sambung Gifta.
Dia berharap, kemenangan demi kemenangan Arema bisa diberikan untuk suporter. “Semoga bisa penampilannya konsisten, baik main di kandang maupun tandang, dan tetap jadi idola bagi arek-arek Malang,” tutup penggemar nomor punggung 15 tersebut.(fin/feb)