Pesta Sudah Selesai


MALANG - Pesta kemenangan Arema FC oleh Aremania harus berakhir. Setelah ramai konvoi sepanjang Sabtu (13/4), mulai Minggu (14/4) hari ini tak ada lagi hingar bingar konvoi di semua ruas jalan. Jika nekat, akan ditindak lantaran mulai hari ini sudah mulai masa tenang jelang Pemilu 2019.
Sebelum dilarang, sejak pagi , sekitar pukul 09.00 WIB, Alun-Alun Tugu Kota Malang dipadati Aremania. Mereka lalu konvoi, merayakan kemenangan Arema FC atas Persebaya Surabaya, Jumat (12/4) malam.
Semakin siang, jumlah mereka semakin banyak. Apalagi Aremania mendapatkan informasi bakal ada konvoi dimulai pukul 10.30 WIB, start dari Balai Kota Malang. Padahal, agenda tersebut telah dibantah oleh manajemen dan Panpel Arema FC, yang tidak menggelar konvoi atau kirab.
"Kami tahunya dari Instagram. Dari semalam (Jumat malam, Red) juga sudah ramai akan ada konvoi juara," kata Febrian Bayu, Aremania Bunul, salah satu Aremania yang sempat bersiap-siap di depan gedung DPRD Kota Malang sejak pukul 09.00 WIB.
Sembari menunggu kejelasan, beberapa bergeser ke depan Stasiun Kota Baru. Tepat di depan Patung Singa, ada Sam Wahyu GV dari Arema Voice yang memberikan hiburan melalui alunan gitar dan suaranya.
Sekitar pukul 12.00 WIB, ada kejelasan bila Aremania bisa berkeliling Kota Malang.Namun harus dikawal dari pihak kepolisian. Wakapolres Malang Kota, Kompol Bambang Christanto Utomo memberangkatkan 1.000 lebih Aremania yang siap berkonvoi secara tertib di Kota Malang.
Iring-iringan Aremania itu berjalan ke arah barat menuju Jalan Kahuripan, Ijen, Dieng, ke arah Mergan, ke timur menuju Pasar Besar, Brantas dan menuju ke arah utara ke Perempatan Rampal, belok kiri di RS Lavallete, perempatan Kaliurang ke kanan menuju jalan Letjend Sutoyo.
Sembari terus bernyanyi lagu-lagu Arema, mereka pun menuju utara, hingga akhirnya berbelok mengarah ke Jalan Soekarno Hatta, belok kiri ke Jalan Mayjend Panjaitan. Tepat di depan kantor Arema, Aremania berhenti sejenak. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Jalan Ijen dan kembali ke Balai Kota Malang.
"Kami masih ingin menikmati momen juara ini. Soalnya besok (hari ini) sudah tidak boleh, katanya sudah masa tenang jelang pemilu," ungkapnya.
Dia mengatakan, Aremania sudah sangat senang bisa konvoi, meluapkan kegembiraan menjadi juara. Meski tidak seramai biasanya dan tidak ada agenda dari tim Arema, suporternya sudah senang.
"Kami paham, seluruh anggota tim capek. Mereka sudah berjuang dengan jadwal yang padat, pindah-pindah dari Malang, ke Bekasi, ke Malang, ke Banjarmasin, ke Malang dan ke Surabaya dalam waktu yang sangat singkat. Terima kasih untuk Arema membuat kami Aremania bangga," terang dia.

Berita Terkait

Berita Lainnya :