Piala Indonesia, Tunggu Antara Persib dan Persiwa


MALANG - Arema FC bakal menghadapi jalan terjal di Babak 16 Besar Piala Indonesia 2018. Berdasarkan hasil drawing di Jakarta, Jumat (8/2) siang, tim Singo Edan bakal bertemu antara pemenang Persib Bandung melawan Persiwa Wamena. Bila bertemu Persib, big match pun bakal terjadi di babak perdelapan final Piala Indonesja.
Drawing berlangsung pukul 14.00 WIB, Jumat. Arema berada di zona barat dan bakal bertemu dengan tim pemenang antara  Maung Bandung versus Persiwa, yang masih belum menyelesaikan leg kedua. Sebab, laga di Bandung ditunda karena tidak ada rekomendasi kepolisian.
Sementara, pertemuan pertama di markas sementara Persiwa di Cilacap, laga berakhir imbang tanpa gol.  Bila bertemu Persib, maka big match dipastikan terjadi di babak 16 Besar. Dua tim ini terkenal memiliki pendukung yang fanatik dan kerap menghadirkan laga penuh gengsi.
‘’Lawan yang akan dihadapi mungkin banyak tim Liga 1. Jadi kami harus siap,’’ ujar Bek Arema, Arthur Cunha.
Bek asal Brasil ini tampaknya juga paham, Arema bisa sewaktu-waktu menjalani big match. Termasuk lawan Persib Bandung. Babak 16 besar, peserta semakin mengerucut dan sebagian besar adalah klub Liga 1. Di Zona Barat saja, selain Arema dan Persib, juga ada Madura United, Persija Jakarta, Bhayangkara FC hingga PSIS Semarang. ‘’Tetapi ini bagus juga. Karena kami bisa melihat kekuatan tim di Liga 1,’’ beber dia.
Arthur mengakui, melawan siapapun Arema siap. Arema juga pasti menargetkan lolos ke babak selanjutnya. ‘’Seperti di Liga 1, kami mau juara,’’ ungkapnya.
Menurut Arthur, setiap kali terjun di sebuah kompetisi atau turnamen, targetnya haruslah juara. ‘’Beban pasti ada, tapi kami mau main kompak untuk menang,’’ tambah Arthur.
Laga lainnya di Zona Barat, mempertemukan Bhayangkara FC melawan pemenang PSIS Semarang dengan Persibat Batang. Sedangkan Madura United akan bertemu Sriwijaya FC. Sementara, PS Tira Persikabo, akan bertemu dengan Persija Jakarta.
Di Zona Timur, Borneo FC akan menantang PSS Sleman dan PSM Makassar bertemu Perseru Serui. Di laga lainnya Persela Lamongan akan meladeni Bali United. Sedangkan Persidago Gorontalo, yang sore ini secara mengejutkan menyingkirkan Persipura Jayapura, bakal bertemu pemenang Persebaya Surabaya melawan Persinga Ngawi. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :