PSIS Misi Balas Kekalahan


MAGELANG - PSIS Semarang ingin membalas kekalahan dari Arema FC di uji coba pertama yang berlangsung di Malang, Sabtu (4/5) pekan lalu. Anak asuh Jafri Sastra ini minimal bisa mendapatkan kemenangan 1-0 atas Singo Edan kala bermain di Stadion Moch. Soebroto, Sabtu (11/5) malam ini.
"Di Malang kami malah 1-0. Minimal di sini bisa balas dengan skor tersebut," ujar Asisten Pelatih PSIS Dwi Setiawan.
Ia mengatakan timnya dipastikan ingin menang atas Arema. Apalagi, dengan kemenangan bisa menjadi bekal tim PSIS untuk terjun di kompetisi Liga 1, lima hari kemudian. PSIS pun ingin mendapatkan kepercayaan diri dengan hasil bagus kala uji coba terakhir melawan Singo Edan.
"Uji coba ini arahnya adalah persiapan ke kompetisi. Kebetulan, selisih pertandingannya hanya lima hari. Kami jadikan pertandingan untuk menyambut kompetisi," beber dia.
Dwi mengatakan, untuk pertandingan melawan Arema timnya sudah melakukan persiapan. Teknik dan taktik telah dipelajari Joko Ribowo dkk untuk mempermulus ambisi PSIS bisa membalas kekalahan di Malang.
"Yang terpenting, harus bisa memaksimalkan hasil latihan. Nanti masalah hasil akhir yang terpenting kami melihat maksimalnya pemain dalam pertandingan," tambahnya.
Dalam pertandingan malam nanti, PSIS pun dipastikan bakal menjajal pemain anyarnya, Fredyan Wahyu Sugiantoro. Bek asal Lampung tersebut adalah amunisi terbaru yang di sektor bek sayap.
Mantan pemain PSMS Medan itu telah dikontrak dua tahun dan bakal menjadi andalan terbaru di sektor pertahanan.  Sang pemain besar kemungkinan diberikan peluang turun sekaligus membangun chemistry antara pemain sebelum terjun di Liga 1. Mulai 16 Mei mendatang melawan Kalteng putra. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :